Ibu Profesional,  Transcity

Transcity: Perpisahan

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh..

Bismillahirrohmaanirrohiim..

Pada tanggal 23 Desember 2020 pengurus kota Transcity mengadakan acara farewell bagi wisatawan hotel Asyik. Para wisatawan hotel Asyik yang sudah mengumpulkan jurnal aliran rasa beserta kunci hotel (twibbon dan badge yang didapatkan di tiap wahana bermain), maka di bulan Januari nanti boleh ikut berpetualang dan bermain di hutan Kupu-kupu.

Wahana pertama di Transcity: Wahana Perahu Kano

Wahana kedua di Transcity: Wahana Banana Boat

Seperti halnya ketika berwisata ke sesuatu tempat di dunia nyata, biasanya ada suvenir yang dibeli sebagai tanda mata dari lokasi yang dikunjungi tersebut. Di Transcity ini wisatawan hotel Asyik tidak perlu membeli suvenir. Pengurus kota virtual yang baik hati ini pun membagikan suvenir cantik berupa sertifikat tanda telah menyelesaikan tahapan pra Bunda Cekatan 2.

Senang sekali bisa menyelesaikan kedua buah tantangan yang ada di Transcity. Hal ini merupakan langkah awal yang menggambarkan kesungguhanku untuk melangkah masuk ke kelas Bunda Cekatan. Kelas lanjutan berikutnya di Institut Ibu Profesional (IIP) setelah kelas Bunda Sayang yang sudah kulalui sebelumnya.

Selamat tinggal Transcity.
Sumber gambar: Poster vector created by upklyak – www.freepik.com

Sebelum acara farewell berakhir, mba Rima selaku manajer hotel Asyik pun mengembalikan kunci hotel kepada ibu Walikota Transcity, mba Nurlian. Artinya hotel Asyik, tempat transit wisatawan calon mahasiswa Bunda Cekatan batch 2, sudah ditutup. Mantan wisatawan hotel Asyik berduyun-duyun meninggalkan Transcity, kota virtual yang penuh petualangan. Calon mahasiswa pun bersiap bergerak menuju Hutan Kupu Cekatan di Pulau Cahaya.

Bergerak menuju pintu gerbang Hutan Kupu-Kupu.
Sumber gambar: Canva yang sudah dimodifikasi oleh penulis

Langkah menuju Hutan Kupu-Kupu

Berdasarkan penjelasan yang diberikan oleh mbak Nurlian, Mbak Ika dan mbak Rima, maka sebelum mantan wisatawan hotel Asyik ini masuk ke Hutan Kupu-Kupu akan ada beberapa deretan administrasi yang dilalui terlebih dahulu.

Diakhir bulan Desember 2020 akan ada verifikasi mahasiswa Bunda Cekatan. Setelah itu di rentang waktu pekan pertama bulan Januari 2021 mahasiswa akan mendapat surat elektronik yang berisi tautan ke Facebook Group Hutan Kupu Cekatan. Di pekan yang sama para mahasiswa akan diundang untuk masuk ke dalam Whatsapp Group (WAG). WAG ini adalah kelompok yang dibentuk oleh pengurus Bunda Cekatan IIP untuk memfasilitasi mahasiswanya untuk support group selama menjalani perkuliahan.

Siap melangkah

Setelah urusan administrasi selesai, maka para mantan wisatawan hotel Asyik yang sudah berganti peran menjadi mahasiswa, penjelajah Hutan Kupu-Kupu akan disambut di gerbang hutan oleh para peri hutan pada tanggal 8 Januari. Kemudian petualangan di Hutan Kupu Cekatan akan resmi dimulai pada pekan kedua bulan Januari 2021.

Pada saat tulisan ini dibuat aku sudah berganti peran menjadi penjelajah hutan. Surat elektronik aku terima pagi hari di tanggal 1 Januari 2021. Saat membaca surat tersebut aku sangat gembira. Masa tungguku sudah berakhir. Rasa penasaranku tentang kelas Bunda Cekatan selama beberapa bulan terakhir ini sebentar lagi akan terlampiaskan. Aku pun siap untuk belajar dan bermain di fase perkuliahan ini. InsyaAllah aku siap untuk berkomitmen menyelesaikan penjelajahan Hutan Kupu-Kupu, kelas Bunda Cekatan batch 2 sampai dengan selesai. Bismillahirrohmaanirrohiim..

Salam,

-ameliasusilo-