Indonesia

Tiba di Bandara Soekarno Hatta Perjalanan Luar Negeri

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.. Bismillahirrohmaanirrohiim.. Tiba di bandar udara Soekarno Hatta terminal tiga dari perjalanan luar negeri beberapa waktu yang lalu membuatku tercengang. Setelah bertahun-tahun tidak mudik ke Indonesia, ketibaan di terminal tiga tersebut sungguh membuatku tersenyum karena perubahan yang baik di bandar udara kebanggan Indonesia ini.

Pada saat pesawat berhenti sempurna dan penumpang diijinkan untuk keluar pesawat, ekspektasiku adalah udara yang hangat khas negara tropis. Dulu waktu mendarat di terminal dua begitu masuk ke belalai gajah langsung hangat dan keringetan hihihi.. Kali ini berbeda. Kami keluar peswat disambut udara dingin khas Air Conditioner yang harum.

Ditepi belalai gajah sudah berbaris para petugas yang membawa kursi roda. Petugas ini adalah petugas resmi bandara terlihat dari seragam batik yang dipakai oleh semua petugas. Salah satu dari petugas membawa kertas yang nampaknya berisi daftar penumpang yang membutuhkan layanan khusus.

Ibu mertua merupakan salah satu dari penumpang yang membutuhkan bantuan. Setelah terkonfirmasi bahwa ibu termasuk yang membutuhkan bantuan, salah satu petugas yang sudah siap segera mempersilakan ibu dan mendorongnya menuju tempat pemeriksaan paspor.

Sebelum masuk ruang besar dan luas tempat pemeriksaan paspor kami melewati lorong panjang yang kadang belom kanan dan kiri. Kesannya luas dan megah. Sayangnya kesan Indonesia menurutku agak kurang jika dibandingkan dengan terminal dua. Terminal tiga ini memang megah dan modern tapi sentuhan nusantaranya menurutku tidak sekental terminal dua.

Akhirnya sampailah kami di tempat luas tempat pemeriksaan paspor dan akan kuceritakan di cerita berikutnya.

Salam,

-ameliasusilo-

One Comment

Silakan tinggalkan komentar anda disini..