Wisata

Sewa Mobil di Jerman

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.. Bismillahirrohmaanirrohiim.. Sewa mobil adalah cara kami bisa merasakan nikmatnya naik mobil. Saat ini kami belum memiliki mobil pribadi. Kami menggunakan mobil sewaan untuk beberapa tujuan yang memang dengan menggunakan mobil sangat memudahkan dan meringankan kami.

Beli Atau Sewa

Menurutku memiliki mobil pribadi dapat memudahkan beberapa urusan keluarga. Namun, sayangnya sampai saat ini dana yang kami alokasikan untuk membeli mobil masih belum cukup. Kami, tepatnya suamiku, memiliki mobil impian yang menurutnya sesuai untuk mobil keluarga. Aku sebagai yang tidak memahami urusan mobil mendukung pilihan dan keputusannya. Aku hanya titip pesan jika suatu saat dananya sudah mencukupi, pilihlah mobil yang bagus dan tidak rewel. Sehingga mobil yang dimiliki nanti memang dapat memberikan manfaatnya dengan maksimal dan mobil tersebut benar – benar memudahkan urusan keluarga kami.

Kenapa belum beli?

Kebetulan di Jerman, khususnya di kota tempat kami tinggal, sistem transportasinya bagus. Kami tinggal tidak jauh dari pusat kota sehingga frekuensi alat transportasi dari halte terdekat apartemen bagus sekali. Memang ada kalanya transportasi publik membutuhkan waktu tempuh yang lebih lama untuk mencapai lokasi tujuan. Namun, selama masih di dalam kota Hannover tidak masalah. Kekurangan ini masih bisa disiasati dengan manajemen waktu yang baik. Selain itu kami berdua memiliki tiket bulanan yang biayanya masih menguntungkan kami. Maksudnya perbandingan antara uang yang kami keluarkan tiap bulan untuk tiket bulanan dengan jumlah perjalanan yang kami lakukan, masih menang banyak perjalanan kami. Apalagi tiket bulanan tersebut sejak 2021 lalu melingkupi wilayah yang lebih luas. Jadi dengan biaya tiket bulanan sebesar lebih dari 50 euro supaya untung kami paling tidak dalam satu bulan melakukan sekali perjalanan sebanyak 20 kali. Harga tiket sekali jalan adalah sebesar 3.20 euro.

Jika punya mobil pribadi ada biaya bulanan yang harus kami alokasikan setiap bulannya. Dan berdasarkan hitung – hitungan suamiku jumlahnya bisa sampai ratusan euro. Tapi tergantung merk dan jenis mobilnya apa ya. Intinya ada biaya perawatan, bensin dan juga parkir yang perlu dipikirkan.

Salam,

-ameliasusilo-

3 Comments

Silakan tinggalkan komentar anda disini..