reservasi hotel di traveloka
Indonesia

Reservasi Hotel di Traveloka

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.. Bismillahirrohmaanirrohiim.. Reservasi hotel di Indonesia setelah lama tidak pulang ke tanah air sedikit membingungkan. Adik ipar yang tahu bahwa kami akan bepergian ke berbagai kota di pulau Jawa dan membutuhkan reservasi hotel saat mudik ke Indonesia menyarankan untuk menggunakan Traveloka.

Disclaimer: Tulisan ini bukan merupakan tulisan berbayar. Penulis menulis artikel berdasarkan pengalaman pribadi saat menggunakan website Traveloka.

Reservasi Hotel Melalui Traveloka

Sudah bertahun-tahun tidak pulang rupanya membuat kami cukup gagap dan kaget dengan situasi di Indonesia. Perubahan yang banyak dan positif ternyata cukup membingungkan untukku dan suami. Sektor pariwisata pun juga mengalami kemajuan yang baik.

Hal ini terbukti dari banyaknya jumlah hotel saat kami berusaha mencari penginapan di kota-kota yang akan kami kunjungi. Jumlah yang banyak itu justru membuat bingung. Banyak pilihan, banyak alternatif dan berbagai tawaran jenis penginapan dengan harga yang bervariasi.

Setiap kali berlibur di dalam Jerman atau di negara lainnya di Eropa kami terbiasa mengandalkan situs resmi milik penginapan atau menggunakan bantuan situs pencari yang sudah terkenal, booking.com. Sebenarnya booking.com ini dapat juga digunakan untuk mencari penginapan di Indonesia. Namun, aku dan suami lebih memilih menggunakan situs pencari yang berasal dari Indonesia saja supaya bisa langsung bayar menggunakan rupiah.

Adik ipar yang sudah sering menggunakan Traveloka untuk melakukan reservasi hotel menyarankan suami untuk memanfaatkan fitur yang ada di situs Traveloka. Disana kita dapat menemukan berbagai jenis penginapan dan bila beruntung bisa mendapat harga sewa kamar yang promo.

Cara Reservasi

Setelah masuk di halaman utama situs langsung klik tulisan atau gambar hotel.

Kemudian tuliskan nama kota atau daerah yang akan kita tuju di kotak yang telah disediakan pada laman situs Traveloka. Cari tanggal check ini dan check out yang diinginkan dengan mengklik kotak tanggal.

Setelah itu masukkan jumlah orang yang akan menginap di hotel. Jangan lupa mengganti jumlah kamar jika membutuhkan kamar lebih dari satu. Bagi calon pengunjung hotel yang membawa anak, ubah jumlah anak sesuai dengan jumlah anak yang menyertai. Bayi juga ikut dihitung disini. Setelah itu ubah usia masing-masing anak sesuai dengan usia anak sebenarnya.

Jika sudah yakin dengan data yang dimasukkan klik “cari” atau “search”.

Setelah itu akan muncul hotel-hotel. Kita dapat menyaring tampilan urutan hotel sesuai kebutuhan. Misalnya jika kita ingin menampilkan hanya hotel-hotel dengan bintang tertentu atau hotel dengan fasilitas tertentu. Urutannya juga bisa diatur misalnya dari yang harganya paling murah atau paling mahal.

Pembayaran

Jika ada yang sesuai dengan budget dan cocok di hati kita bisa langsung reservasi. Setelah masuk dan mendaftar sebagai member traveloka, kita bisa memeriksa kembali apakah pesanan dan data kita sudah benar. Setelah itu tinggal melanjutkan ke pembayaran.

Ada beberapa metode pembayaran yang dapat digunakan. Suamiku yang melakuksan reservasi hotel lebih memilih metode pembayaran langsung melalui transfer mobile banking. Setelah itu selesai deh. Konfirmasi akan kita peroleh melalui email.

Di Hotel

Jika urusan pembayaran selesai tidak ada lagi pembayaran di hotel kecuali jika kita menambah sesuatu. Contohnya keluarga kami memesan kasur tambahan yang tidak ada di paket hotel yang telah dibayar sebelumnya.

Urusan reservasi pun cepat dan nyaman. Alhamdulillah tidak ada kendala yang kami temui.

Selamat mencoba ya!

Salam,

-ameliasusilo-

Silakan tinggalkan komentar anda disini..