Catatan

Pojok Favorit Di Rumah

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh..

Bismillahirrohmaanirrohiim..

Sampai saat ini jika membaca tentang pojok favorit di rumah biasaya yang aku bayangkan adalah bagian tertentu dari rumah yang diposisikan dan didekorasi secara khusus. Disini merupakan lokasi yang menyenangkan untuk melakukan hobi atau me time. Akibat bayangan yang aku buat sendiri ini, aku ingin sekali memiliki pojok baca. Di salah satu pojok ruangan terdapat kursi yang nyaman dan lampu baca yang unik. Disampingnya ada lemari buku yang menyediakan berbagai buku yang siap untuk dibaca. Disisi lainnya terdapat meja kecil untuk menaruh gelas dan buku yang sedang dibaca.

Gambaran pojok baca impian. Sumber gambar: www.foodliy.com

Sayangnya untuk saat ini impian ini masih belum dapat direalisasikan. Apartemen kami saat ini disewa sudah lengkap dengan mebelnya. Tidak ada ruang lagi yang bisa kupakai untuk merealisasikan impian ini untuk saat ini.

Nah dengan kondisi saat ini maka ada 2 lokasi yang menjadi tempat favorit di rumah. Yang pertama adalah di meja belajar dimana kumenulis blog ini sekarang. Ini lokasi yang menjadi saksi bisu saat aku menulis thesis, blog dan proyek buku antologiku. Lokasi ini pula tempat yang paling nyaman ketika aku berpikir saat menganalisa data riset Ibu Profesional.

Tempat favorit yang kedua adalah space sempit di ruang tamu. Disitu biasanya menjadi tempatku dan anakku untuk mengerjakan proyek. Disitu juga menjadi studioku mengerjakan proyek DIY untuk D. Disana pula tempat yang nyaman untuk kujadikan mihrob sederhana tempat solat dan baca Quran saat sedang sendirian.

Sayang sekali aku tidak bisa berbagi fotonya disini karena sedang tak karuan bentuknya. Beberes dan rumah rapi adalah hal yang sedang kuikhlaskan selama #dirumahaja #wirbleibenzuhause #stayathome.

Semoga membawa manfaat bagi yang membaca.

-ameliasusilo-

Sumber gambar:Reading corner: https://www.foodliy.com/home-design/51-relaxing-and-cozy-reading-nook-ideas/