Garis Akhir KLIP 2023 Michdichuns
KLIP

Menuju Garis Akhir KLIP 2023

Bismillahirrohmaanirrohiim.. Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.. KLIP 2023 hari ini akan berakhir. Jika aku berhasil mengumpulkan skripsi dan aliran rasa ini sebelum pukul 23.59 WIB, berarti aku berhasil lulus kelas di tahun 2023 ini. Bagaimana capaianku?

Target Blogging KLIP 2023

Aku masih ingat semangat yang agak ambisius pada saat mendaftar menjadi peserta Kelas Literasi Ibu Profesional (KLIP) 2023 pada akhir Desember 2022. Rasanya sudah tidak sabar untuk mulai meyetorkan tulisan.

Waktu itu menunggu tanggal 1 Januari 2023 rasanya kok lama sekali hihihi… Untuk menjaga semangat yang menggebu dan konsistensi aku mulai rajin menulis blog di akhir tahun tersebut.

Saat itu niatnya adalah bisa rutin nulis blog. Paling tidak tiap bulan ada minimal 10-15 artikel.

Aku bahkan menuliskan niatku untuk rutin menulis ini. Targetku di bidang kepenulisan selama tahun 2023 dapat dibaca disini.

Tantangan

Awal tahun jumlah artikel bisa mencapai target mengingat pada saat bersamaan aku juga ikut tantangan menulis lainnya. Disana wajib menyetorkan dua artikel blog setiap pekan.

Dengan cara seperti ini sudah pasti minimal tiap bulan aku punya 8 artikel blog. Satu artikel itu kadang tidak bisa aku selesaikan dalam sekali duduk. Jika seperti ini aku bisa menjadikannya sebagai dua setoran berbeda di KLIP.

Konsistensi ini mulai goyah pasca melahirkan. Awalnya masih bisa, mampu dan sanggup. Tapi seiring bertambah besarnya si bayi dan sudah mulai bisa minta diperhatikan saat itulah aku mulai sering tidak menulis.

Belum lagi aku punya tanggung jawab lainnya yaitu putra sulungku. Ia memiliki banyak kegiatan dan membutuhkan ibunya untuk mengantarnya kesana kemari.

Akhirnya tantangan menulis dua artikel per pekan tidak dapat kuselesaikan. Aku menyerah di bulan Oktober. Setoran di KLIP pun biasanya di sepuluh hari terakhir baru terpaksa kukejar.

Garis Finis KLIP 2023

Bulan November lalu aku tidak dapat menyelesaikan setoran KLIP. Sepuluh setoran saja tidak dapat aku selesaikan bulan lalu.

Aku sempat ragu apakah skripsi perlu kutulis. Sebenarnya sayang sekali jika ada kesempatan tidak kupergunakan dengan baik. Setidaknya aku mencoba terlebih dahulu.

Apalagi di grup Tele tim ketua kelas terus menyemangati dan memberikan kisi-kisi. Sempat ada pertemuan daring untuk khusus membahas tentang ini.

Akhirnya aku memberanikan diri untuk mencoba. Coba dulu.. Yang penting proses dan usaha untuk menyelesaikan. Jika tidak berhasil setidaknya aku bisa berterima kasih kepada diri sendiri yang sudah mau untuk berusaha memberikan yang terbaik.

Alhamdulillah skripsi KLIP 2023 berhasil kuselesaikan. Aku mengambil tema travelling. Sesuatu yang memang kusukai, banyak kulakukan dan sering kutulis. Semoga dapat memberi manfaat khususnya untuk diriku sendiri.

Semangaaaat untuk 2024!

Atur lagi manajemen waktu sebaik-baiknya.

Salam,

-ameliasusilo-

Silakan tinggalkan komentar anda disini..