Catatan

Menu Lebaran 1441 H/2020

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh..

Bismillahirrohmaanirrohiim..

Menu Lebaran 2020

Dari kemarin ceritanya seputar masak dan makanan ya hihihi…

Iya lagi fokus dibidang ini soalnya. Aku ingin meningkatkan kemampuan untuk diri sendiri dan keluarga. Menurut para ahli, salah satu yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh di masa pandemi ini adalah dengan happy. Salah satu caraku untuk bahagia adalah ketika aku bisa memasak berbagai menu dan mendapatkan respon positif dari pelanggan di rumah.

Beberapa hari sebelum lebaran suamiku bertanya apakah mau masak Rendang untuk menu lebaran. Sebenarnya Tuan Besar cuma bertanya saja sih tidak menyuruh atau meminta. Malah justru sebenarnya aku yang bertanya duluan dia mau makan apa saat lebaran.

Mendapat pertanyaan justru aku merasa ditantang. Selama ini jika ada menu Rendang di rumah, maka sudah bisa dipastikan either beli dan bawa dari Indonesia, dikasih tetangga atau Tuan Besar yang masak dengan bumbu instan. Karena merasa ditantang sebetulnya aku berencana untuk memasak Rendang dari awal banget dengan resep Icha Irawan. Tapiiiiii kenyataan berkata lain.

Karena belanjanya mepet jadinya yang tadinya mau mulai masak hari Jumat malam untuk rendang jadi berubah Sabtu malam. So, bumbu instan to the rescue. Karena panik dengan rasanya yang tidak pas dan aku memang kurang puas dengan bumbu instan, aku pun meminta bantuan Tuan Besar untuk finishing touch nya.

Selain Rendang, aku bikin Lontong Cap Gomeh. Resepnya aku comot-comot dari berbagai sumber. Oh iya yang bikin lontong adalah suami sebab aku beberapa kali berusaha bikin, beberapa kali itu pula gagal bikin lontong instan. Yes secupu itu aku tuuh masak-masak, bikin lontong tinggal rebus saja failed! Hasilnya lumayan loh, lebih baik daripada bikinanku, masyaAllah. Lontong Cap Gomeh ini terdiri dari Sayur Kohlrabi yang resepnya aku ambil dari website Diah Didi, kemudian Sambal Goreng Ati Kering dari Cookpad dan Telur petis yang resepnya aku adopsi dari resepnya mba Putri di Groningen, temanku di Ibu Profesional. Untuk es telernya itu resep pribadinya suami.

Tadinya masih mau tambah Ayam Serundeng dari resepnya Icha Irawan tapi aku sudah tak sanggup lagi hihihi..

Apa sajakah menu lebaran teman-teman?

Hmmmm jadi lapar.. Semoga bermanfaat dan ikut lapar yaah!

-ameliasusilo-

Silakan tinggalkan komentar anda disini..