Catatan

Masak Apa Hari Ini?

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh..

Bismillahirrohmaanirrohiim..

Pertanyaan tentang masak ini untungnya muncul saat aku sedang melakukan proyek apresiasi diri di bidang masak. Seperti yang sudah kuceritakan sebelumnya, masak adalah kegiatan yang sebetulnya bukan minatku. Memasak kulakukan agar melindungi keuangan keluarga dan dapat bertahan hidup hehehe..

Proyek apresiasi diri di bidang masak dapat dibaca disini: Hobi yang dapat kulakukan di masa pandemi.

Hari ini aku tadinya mau masak beef masala, raita dan salad. India banget ya? Iya, lagi ingin eksplorasi masakan India yang enak-enak itu. Tapi sepertinya hanya tinggal rencana dan wacana. InsyaAllah aku tetap akan eksekusi tapi yang jelas tidak untuk hari ini.

Mengapa tidak jadi? Sebab aku punya terong yang ingin aku jadikan terong balado. Lalu aku terpikir untuk masak empal dan melengkapinya dengan sayur asem Betawi. Untuk terong balado, aku selalu setia dengan resep dari Masak.tv. Sedangkan untuk sayur asem Betawi aku belum berpaling dari resep Diah Didi’s Kitchen. Empal aku belum pernah punya pengalaman. Ini akan menjadi percobaan pertamaku. Aku akan mencoba resep empal bakar pedas manis dari Diah Didi’s Kitchen.

Oh iya pekan lalu aku masak sate maranggi purwakarta resep dari cookpad Izza, ayam goreng serundeng dan mie goreng tektek dari buku resep Icha Irawan. Alhamdulillah dapat approval dari Tuan Besar. Sayang sekali aku tidak punya foto sebagai bukti hasil masak hehehe.. Coba deh resepnya, mantul!

Semoga bermanfaat dan bisa kasih ide masak untuk teman-teman.

-ameliasusilo-

Sumber featured image: Background vector created by macrovector – www.freepik.com

Silakan tinggalkan komentar anda disini..