Malmö Michdichuns
Swedia

Malmö: Perjalanan ke Malmö

Assalamualaikum warohmatullahi wabrokatuh.. Bismillahirrohmaanirrohiim.. Malmö merupakan sebuah kota yang terletak di negara Swedia. Saat aku dan keluargaku berwisata ke Copenhagen yang merupakan ibukota negara Denmark tahun lalu, kami secara spontan memutuskan untuk melakukan perjalanan tambahan ke kota tersebut. Karena waktu yang sangat terbatas, kami hanya berada beberapa jam saja di kota tersebut.

Malmö

Menurut salah satu situs yang aku baca, Malmö merupakan salah satu kota besar di negara Swedia. Setelah Stockholm dan Gothenburg, Malmö merupakan kota terbesar ketiga. Sebagai kota besar, kota ini seperti layaknya kota yang maju pada umumnya. Disana terdapat bangunan-bangunan tinggi dengan arsitektur modern berdampingan dengan gedung-gedung lama dan bangunan bersejarah.

Bangunan modern yang memiliki arsitektur unik ini menarik untuk dikunjungi oleh mereka yang memang senang dengan arsitektur bangunan. Aku yang tidak paham dengan arsitektur pun kagum dengan bentuk bangunan-bangunan yang unik ini. Walau tidak sempat menghampiri semua gedung unik disana tetapi ada bangunan yang dari jauh terlihat keren dan membuatku berdecak kagum.

Saat kami kesana kebetulan pada hari Minggu. Kota pun tampak lenggang dan sepi berbeda dengan situasi di stasiun kereta Malmö yang tampak ramai. Berjalan kaki di kotanya cukup nyaman dengan adanya trotoar yang lebar.

Hari itu saat kami mengelilingi kota, matahari bersinar. Meskipun berangin, khas kota yang terletak dekat dengan laut, cuacanya cukup enak dan nyaman untuk berjalan-jalan. Sebenarnya pada saat kami tiba di stasiun dan memutuskan untuk makan siang disana tiba-tiba cuaca berubah. Di luar jadi gelap dan tiba-tiba turun hujan yang cukup deras. Alhamdulillah setelah itu matahari bersinar

Jembatan Oresund

Kota Malmö terletak di pinggir laut dan lokasinya dekat dengan Copenhagen, Denmark. Kedua kota ini terhubung dengan sebuah jembatan yang sangat terkenal, yaitu jembatan Oresund. Dengan adanya jembatan ini negara Denmark dan Swedia terhubung melalui transportasi darat. Jadi, dari Copenhagen kita bisa menaiki mobil, bus atau kereta untuk mencapai kota ini.

Jembatan ini sangat panjang. Saat melintasi jembatan ini aku sempat sedikit cemas karena kanan kiri yang terlihat hanya air laut. Rasanya lama sekali sampai akhirnya kereta yang kami naiki waktu itu menyentuh tanah daratan Swedia.

Jika melihat melalui situs Google tampak tampilan jembatan ini indah. Saat melewati jembatan ini keindahan tersebut tidak dapat kunikmati. Yang terlihat hanyalah tiang-tiang yang melintas dengan cepat karena kereta bergerak dengan cepat.

Untung aku dan keluarga sudah dapat menikmati salah satu manfaat adanya jembatan ini. Kami dapat melintasi perbatasan, mengunjungi negara Swedia juga saat berlibur ke Copenhagen lalu. Perjalanan yang kami lakukan pun dapat dilakukan pulang pergi dari Copenhagen.

Cerita tentang liburan ke Copenhagen yang dapat dibaca di blog ini adalah tentang acara pergantian penjaga istana, Tivoli dan Nyhvn.

Obyek Wisata

Karena waktu yang terbatas kami tidak sempat mengunjungi semua obyek yang disarankan untuk dikunjungi. Kami memilih untuk membuat prioritas. Jadi, jika waktunya masih ada ya kami kunjungi. Jika tidak sempat ya sudah tidak apa-apa.

Apalagi waktu itu kondisinya aku masih hamil muda. Sehingga kami tidak terlalu memaksakan diri untuk menjelajahi seluruh sudut kota Malmö. Beberapa obyek wisata yang sempat kami kunjungi antara lain:

  • Stortorget (Malmö big square)
  • Malmo Castle
  • Turning Torso
  • Kungsparken

Menurut temanku yang pernah memiliki waktu lebih banyak untuk mengeksplorasi kota ini, ada banyak lokasi lainnya yang menarik untuk dikunjungi. Siapa tahu kami sekeluarga ada rezeki lagi untuk bisa berkunjung ke Malmö dan memiliki kesempatan untuk mengeksplorasi lebih banyak lagi. Aaamiiinn…

Salam,

-ameliasusilo-

Silakan tinggalkan komentar anda disini..