lomba lari Silvesterlauf Hannover 2023
Kegiatan Anak

Lomba Lari Silvesterlauf Hannover 2023

Lomba Lari Silvesterlauf rutin diselenggarakan di Hannover dipenghujung tahun. Orang dewasa maupun anak-anak dapat mengikuti lomba lari ini.


Hai teman pembaca Michdichuns!

Pasca mengikuti lomba lari anak di bulan November anakku ternyata tidak jera. Ketika aku tawarkan apakah mau mengikuti lomba lari anak lagi, ia bersedia untuk ikut serta.

Aku pikir karena ia tampak sangat kelelahan setelah menyelesaikan lomba lari, ia sudah kapok sehingga tidak bersedia untuk ikut kegiatan serupa. Tapi ternyata aku salah duga. Lomba lari sepertinya menyenangkan untuk putraku itu.

Hadiah medali dan sertifikat tampaknya juga merupakan daya tarik baginya. Panitia lomba lari anak membagikan medali bagi seluruh peserta yang berhasil melewati garis finish. Hal yang sama juga terjadi pada event lari dewasa, bukan?

Akhirnya, aku daftarkan anakku itu ke lomba lari Silvesterlauf Hannover 2023.

Pendaftaran Lomba Lari Silvesterlauf Hannover

Jika ingin mengikuti perlombaan peserta harus mendaftar terlebih dahulu. Pendaftaran lomba lari dapat dilakukan di halaman situs resmi lomba lari Silvesterlauf Hannover. Alternatif lainnya, misalnya terlupa atau ingin mendaftar dengan bayar tunai, adalah dengan mendatangi lokasi pengambilan nomor dada.

Pengambilan nomor dada dilakukan dua hari sebelum hari H. Lokasi pengambilan berada di toko olahraga yang berada di Kröpcke. Untuk pengambilan nomor perlu menunjukkan e-mail yang dikirim oleh panitia.

Jika kesempatan pendaftaran di kota ini masih terlewat juga, mungkin karena lupa atau memang spontan ingin ikut lomba, panitia membuka loket pendaftaran di lokasi event lari. Aku tidak menyarankan pilihan pendaftaran yang ini sebab antriannya panjang. Sepertinya lebih tenang jika datang hari H ke lokasi sudah untuk lari saja.

Biaya untuk anak adalah gratis. Usia anak yang boleh ikut lomba lari adalah dibawah 12 tahun. Jadi, anak-anak kecil juga boleh ikutan acara ini.

Hari Perlombaan

Hari yang dinanti pun tiba. Pada tanggal 31 Desember 2023 kami sekeluarga, termasuk eyang yang sedang datang berkunjung, pergi mengantar si sulung mengikuti lomba lari.

Lokasi

Lokasi lomba lari Silvesterlauf Hannover ini berada di tepi danau Maschsee. Untuk event lari anak jalurnya berada di bagian utara danau. Jarak yang ditempuh untuk lari adalah satu kilometer.

Untuk mencapai lokasi lomba dari tengah kota (Kröpcke) atau stasiun utama Hannover sangat mudah. Opsinya berjalan kaki atau naik bus. Jika memilih berjalan kaki siapkan waktu sekitar 20-30 menit. Kalau ingin praktis dan cepat ada bus 100 yang haltenya terletak persis di seberang danau.

Kami memilih naik bus. Berangkat satu jam sebelum lomba lari dimulai supaya anakku bisa menenangkan diri dulu, adaptasi dengan udara yang dingin kemudian melakukan pemanasan.

Ternyata, di bus yang kami naiki ada penumpang lainnya yang sepertinya juga akan berlari disana. Hampir di setiap halte bus naik penumpang yang mengenakan pakaian lari.

Lomba lari Silversterlauf Hannover

Lomba lari anak merupakan lomba pertama. Tidak lama setelah kami datang ada aba-aba dari pembawa acara di panggung yang ada disana. Anak-anak dianjurkan melakukan pemanasan.

Di samping pembawa acara sudah siap seseorang yang memandu para pelari cilik melakukan pemanasan. Ternyata jumlah peserta anak ini banyak sekali.

Ketika kami sampai sana suasana memang sudah sangat ramai. Ada yang masih mengantri untuk mengambil nomor dada atau mendfatar. Di bagian lainnya ada peserta yang sedang bersiap-siap.

Setelah pemanasan selesai pelari cilik diarahkan segera bergerak menuju garis start. Kami pun segera mencari posisi yang nyaman supaya bisa memberi semangat dan meneriaki putra kami baik saat start maupun finish. Oh ya garis finish nya berada dimana garis start berada. Hanya arahnya saja yang berbeda.

Jadi anak-anak akan berlari di sepanjang Maschsee Nordufer. Kemudian mereka akan berbelok di sekitar hotel yang ada disana. Rute selanjutnya aku kurang paham meskipun anakku sudah menjelaskannya hehehe…

Tak lama kemudian salah seorang panitia mengarahkan anak-anak untuk bersiap. Lomba akan segera dimulai. Anakku mendapat tempat di bagian depan.

Pembawa acara mengajak penonton untuk berhitung mundur bersama. Tepat setelah hitungan satu disebutkan ada bunyi door dari pistol yang ditembakkan sebagai penanda bahwa lomba dimulai. Anakku pun berlari bersama dengan peserta lainnya.

Medali

Alhamdulillah anakku berhasil menyelesaikan lomba larinya yang kedua. Sayangnya kali ini untuk lomba lari anak tidak ada pencatatan waktu seperti lomba sebelumnya.

Ia pun langsung memperoleh medali dan sertifikat. Anaknya pun bahagia.

Tentang lomba lari: Lomba Lari TKH.


Tahun 2024 ini anakku semangat mengikuti lomba lari lainnya. Event lari anak berikutnya sudah mendaftar dan anakku ini sudah menanti lomba tersebut. Semoga ia diberi sehat dan rejeki untuk mengikuti lomba lari tersebut ya. Yang paling penting lomba lari anak ini bisa menjadi penyemangat kedua orang tuanya untuk kembali lagi aktif berolah raga.

Salam,

-ameliasusilo-

Silakan tinggalkan komentar anda disini..