Jerman

Lokasi Honeymoon di Jerman

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.. Bismillahirrohmaanirrohiim.. Jerman mungkin bukan pilihan utama teman-teman pembaca Michdichuns sebagai lokasi honeymoon. Aku pun juga dulu begitu meskipun suamiku sudah tinggal cukup lama di Jerman sebelum kami menikah. Namun ternyata Jerman memiliki berbagai lokasi cantik yang menjadi hidden gem dan dapat dijadikan sebagai destinasi honeymoon.

Lokasi Honeymoon Jerman

Kali ini aku mau bercerita tentang honeymoon lagi mengingat di bulan ini aku dan suami akan merayakan ulang tahun pernikahan. Yang ke berapanya tidak perlu disebutkan lah ya hehehehe…

Aku jadi teringat tahun lalu ketika aku dan suami spontan merencanakan honeymoon yang kedua. Sebenarnya waktu memungkinkan sekali untuk memilih destinasi yang sama sekali baru dan lebih romantis. Apalagi ada keluarga dari Indonesia yang bisa menemani anak kami.

Sayangnya waktu itu kami harus berhemat. Jadi, tidak mungkin kami mencari lokasi yang jauh dan untuk penginapan dan lain-lain dengan budget yang besar.

Berikut ini ada beberapa tempat yang dapat dijadikan lokasi berbulan madu di Jerman.

Cochem

Kota yang terletak di negara bagian Rheinland Pfalz ini terkenal karena kecantikan alamnya. Sungai Rhein membelah kota ini dan dibelakang kota adalah bukit-bukit yang tanamannya akan memberikan warna-warni cantik saat musim gugur.

Turis dapat berkunjung ke kastil yang terletak di atas bukit. Kota tua berikut gerbang kota tua yang seperti benteng menjadi daya tarik tambahan kota ini.

Jika ingin merasakan keromantisan kota ini, salah satu blogger menyarankan untuk bangun pagi dan berjalan menyusuri sungai saat kota masih tertutup kabut.

Monschau

Monschau terletak di negara bagian Nord Rhein Westfalen. Kotanya terkenal karena bangunan-bangunan di kota ini sebagian masih seperti jaman medieval dulu.

Berjalan-jalan menyusuri kotanya yang cantik sambil bergandengan tangan dengan pasangan lama-lama akan terbawa suasana tenang dan romantis kota ini.

Berlin

Jika teman-teman pembaca Michdichuns penyuka sejarah dan atau kuliner, Berlin adalah destinasi yang tepat. Disini ada banyak sekali musium yang dapat dikunjungi. Dengan membeli tiket tertentu pengunjung tidak perlu lagi membeli tiket masuk di setiap musium yang dikunjungi.

Alternatif lain untuk wisata sejarah adalah istana-istana yang dulu dihuni oleh keluarga kekaisaran Jerman. Berlin dan Postdam dapat memuaskan keingintahuan pasangan penyuka sejarah

Hati-hati dengan perut sebab disini banyak sekali restoran yang menyajikan berbagai makanan enak dari berbagai negara. Korea atau Vietnam ada. Turki, Afganistan, Lebanon ada banget. Makanan Indonesia dan Malaysia pun ada.

Muenchen

Sama seperti Berlin, Muenchen dapat dijadikan lokasi destinasi berbulan madu. Selain di dalam kota Muenchen, pasangan suami istri dapat berkunjung ke kota-kota yang ada di sekitar Muenchen. Contohnya kota Fuessen untuk memgunjungi kastil yang sangat terkenal, yaitu kastil Neuschwanstein.

Salam,

-ameliasusilo-

Silakan tinggalkan komentar anda disini..