Wisata

Layanan Priority Access Anak Kecil Airport Frankfurt

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.. Bismillahirrohmaanirrohiim.. Layanan priority access selain dari maskapai juga ada yang disediakan oleh bandar udara. Tergantung kitanya juga sebagai penumpang apakah membutuhkan layanan tersebut atau tidak. Dan juga tergantung petugasnya yang menjaga antrian tersebut apakah mempersilakan atau tidak. Mempersilakan ini dalam artian memanggil penumpang dengan kondisi khusus untuk melewati jalur priority access tersebut.

Kami mudik ke Indonesia melalui bandar udara Frankfurt am Main. Saat kami berjalan dari ruang check in menuju ruang tunggu pesawat alhamdulillah kami mendapat kemudahan dengan menggunakan jalur tersebut. Karena aku menggendong bayi, petugas yang berjaga di jalur khusus saat pemeriksaan paspor dan barang-barang kabin pun mempersilakanku dan rombongan keluarga melewati jalur khusus.

Jadi yang boleh melewati jalur tersebut bukan hanya diriku seorang yang saat itu menggendong bayi. Suami, adik ipar dan anak sulungku boleh ikut serta melewati jalur tersebut. Karena lewat akses cepat kami pun bisa memotong antrian yang lumayan. Kami pun dapat segera bertemu ibu yang sudah duluan diantar oleh petugas priority access selain ke ruang boarding.

Cerita tentang layanan priority access maskapai untuk ibu dapat dibaca pada artikel sebelumnya.

Jika petugas tidak mempersilakan kita yang membawa bayi atau anak kecil untuk melewati jalur khusus, jangan segan untuk bertanya. Jika boleh ya tentu saja alhamdulillah. Jika tidak mungkin bisa ditanyakan alasannya. Tapi rasanya tidak mungkin ya ditolak jika memang benar membawa bayi atau anak kecil.

Kemudahan yang kami dapatkan tidak hanya itu saja. Ketika waktu boarding tiba rombongan kami pun bisa masuk pesawat duluan. Ibu yang memang mengantongi priority access maskapai dan aku yang membawa anak dan bayi dipanggil untuk masuk pesawat terlebih dahulu.

Alhamdulillah lumayan jadinya tidak perlu tunggu antri lama.

Salam

-ameliasusilo-

Silakan tinggalkan komentar anda disini..