Catatan

Kisah Memperbaiki Diri Sendiri

Assalamualaikum..

Bismillahirrohmaanirrohiim..

Berawal dari informasi dari teman tentang akun instagram milik Ummu Balqis (@ummubalqis.blog), aku pun menjadi salah satu follower beliau. Isi feed beliau menarik karena temanya seputar keluarga, hubungan suami-istri maupun orang tua dengan anak dalam ranah Islam. Dari postingan – postingan yang ada biasanya aku mendapat inspirasi, informasi, dan yang paling  jeglek adalah seperti tertampar betapa masih banyak yang harus dievaluasi dalam diri pribadi. Singkatnya pada suatu hari, aku tahu bahwa Ummu punya kelas online, kuliahnya melalui whatsapp grup, yaitu Bengkel Diri. Ketika mengetahui kalau akan ada pembukaan kelas angkatan baru, aku langsung catat dan ijin pak suami.

Alhamdulillah, masuk kuota untuk ikut kuliah online Bengkel Diri angkatan ke-2. Kelas perdana dimulai bulan April lalu dan aku tergabung di kelas Madinah. Ketika melihat jadwal kuliah dan mengikuti kuliah pengantar dari Ummu, aku senang sekali mengetahui jika materinya benar –  benar dimulai dari awal tentang dasar untuk menjadi seorang muslim yang baik.  Selain itu, sesuai janji Ummu kami juga diberikan materi lain diluar materi Islam sebagai penunjang hidup di dunia. Kalau tertarik, silakan intip akun instagram @bengkel_diri.

Sejujurnya sejak level 1, sering kewalahan dalam mengerjakan tugas. Jadi semua materi kuliah yang diberikan pasti memiliki tugas yang harus dikumpulkan oleh siswa. Berhubung kuliahnya online, maka pengumpulan tugasnya pun online, yaitu melalui akun instagram masing-masing. Balik lagi ke kewalahan dalam tugas tadi, sebenarnya jika manajemen waktunya bisa tertata dan dijalankan dengan baik tentu hal – hal teknis seperti ini bisa dihindari. Selain itu, kendala lain untukku adalah jadwal kuliah yang bentrok dengan jam jemput anak. Seringnya gak ikutan kelas secara live 🙁 Tapi itu jamnya sudah optimal untuk yang tinggal di Indonesia sih. Untukku mungkin akan lebih baik kalau sesi tanya jawabnya tidak langsung setelah sesi perkuliahan, jadi paling tidak aku bisa sering ikutan bertanya.

Meskipun kewalahan alhamdulillah bisa schaffen naik ke level 2. Materinya lebih asik lagi karena banyak dibahas tentang fiqih keluarga dan parenting. Selain itu kami juga mendapat materi tentang jurnalistik, dimana salah satunya adalah tentang blogging. Nah, postingan ini adalah tugasnya hehehehe.. #kelasblogging #kelasbloggingbengkeldiri

Semoga bermanfaat yaa.. Feel free to drop your questions 🙂

Salam,

-ameliasusilo-

Silakan tinggalkan komentar anda disini..