Hamil

Kelas Renang Ibu Hamil di Jerman

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.. Bismillahirrohmaanirrohiim.. Kelas renang untuk ibu hamil di Jerman juga dapat ditemui. Contohnya di Hannover terdapat beberapa lokasi di mana ibu hamil dapat mengambil kelas renang secara rutin. Baik kehamilan pertama dan kedua aku mengambil kelas renang ini sesuai anjuran dokter. Kali ini aku akan berbagi tentang kelas renang yang aku ambil baik saat kehamilan pertama maupun kedua.

Kelas Renang Ibu Hamil di Hannover

Sepengetahuanku di Hannover ini terdapat beberapa kelas renang yang dapat diikuti oleh ibu hamil. Pengalamanku, dikehamilan pertama aku mengambil kelas renang di MHH sedangkan pada ke hamilan kedua aku mengambil kelas renang yang diselenggarakan oleh AWO.

Selain kedua tempat renang ini sebenarnya masih ada beberapa institusi lain yang menyelenggarakan kelas untuk ibu hamil. Namun, aku memilih di kedua lokasi ini berdasarkan jarak tempuh, biaya dan juga jadwal kelas renang mereka.

Kelas renang ibu hamil AWO

Memilih kelas renang pada saat sudah memiliki anak ternyata lebih sulit dibandingkan ketika kehamilan pertama dulu. Aku harus mempertimbangkan jadwal kelas renang yang sesuai jadwal anak pertamaku.

Oleh sebab itu di kehamilan kedua ini,aku memilih kelas renang yang diselenggarakan oleh AWO. Kelas dimulai pukul 19 30 setiap hari Rabu. Jadwal ini alhamdulillah sesuai dengan jadwal anakku

Kelas renang yang diadakan oleh AWO ini sifatnya rutin. Satu kali bukan kelas jumlah pertemuannya sebanyak lima kali. Senang ibu hamil ini tidak berjenjang sehingga tidak wajib untuk melanjutkan ke kelas berikutnya.

Bila ingin meneruskan ke kelas berikutnya kita harus mendaftar lagi, tidak otomatis terdaftar. Jumlah partisipasi tiap kelas dibatasi. oleh karena itu supaya tidak ketinggalan harus sering memeriksa jadwal di situs resmi AWO. Kelas renang ini banyak peminatnya sehingga cepat sekali kelas-kelasnya ditutup karena sudah penuh.

Kelas renang ibu hamil MHH

Berbeda dengan kelas yang diselenggarakan oleh AW, kelas renang ibu hamil di MHH tidak dibatasi oleh durasi tertentu. Maksudnya setiap pekan kelas renang ini pasti ada, satu kali per minggu.

Namun jika mau datang sebaiknya kontak narahubungnya terlebih dahulu. Pembayaran kelas dilakukan setelah selesai kelas.

Pada kehamilan kedua aku tidak mengambil lagi kelas di MHH karena jadwalnya pagi hari. Selama aku bekerja tidak mungkin aku bisa mengambil kelas ini. Setelah aku masuk fase Mutterschutz juga tidak sempat mengambil kelas disana. Selalu saja ada hal lain untuk persiapan kelahiran yang perlu diprioritaskan untuk dilakukan di pagi hari.

Aktivitas di Kelas Renang

Aktivitas di kelas renang di dua lokasi berbeda ini sebenarnya relatif sama. Walaupun judulnya kelas renang, selama kelas berlangsung aku tidak belajar renang seperti halnya kelas renang pada umumnya.

Di kelas ada instruktur yang memberi aba-aba apa saja yang perlu dilakukan. Instruktur tidak ikut menyemplung ke dalam kolam renang. Ia berdiri di pinggir kolam memberi petunjuk dan caranya.

Kalau di AWO karena kelas reguler pada kelas pertama diawali dengan ice breaking. Seluruh peserta memperkenalkan diri.

One Comment

Silakan tinggalkan komentar anda disini..