Bunda Sayang,  Ibu Profesional

Kelas Bunda Sayang Batch 5

Assalamualaikum..

Bismillahirrohmaanirrohiim..

Aku tidak tahu kalau kelas Bunda Sayang (Bunsay) angkatan baru akan dibuka secepat ini setelah kelas Matrikulasi batch 6 wisuda bulan November lalu. Dulu itu aku pikir bukaan baru batch 5 menunggu batch 4, yang saat ini sedang berjalan, wisuda.

Tiba-tiba di grup regional Ibu Profesional (IP) non Asia ada pengumuman pendaftaran kelas Bunsay batch 5 akan segera dimulai. Di grup langsung ramai dengan member yang ingin mendaftar. Awalnya aku ragu.. khawatir tidak bisa mengatur waktu dengan baik. Sebab aku sudah mengambil amanah di kepengurusan regional sebagai Bendahara IP non Asia. Lalu, mengajukan diri untuk ikut dua proyek besar yang deadline nya ada di awal perkuliahan Bunsay dan ada target hidup yang kemungkinan besar waktunya bertabrakan. Saking ragu tapi kepingin, di wag IP non Asia aku bertanya tentang tugas dan perkuliahan dari para alumni Bunsay maupun para siswi yang sedang menimba ilmu.

Singkat cerita, galau berakhir.. dan dengan seijin bapak suami aku pun ikut mendaftar. Iya Tuan Besar harus tahu karena apa yang aku lakukan, selain nanti butuh kerja sama bersama dia dalam mengerjakan tugas dan memgambil waktuku, tujuannya adalah perbaikan untukku dan keluarga kecil kami.

Untuk ikut kelas ini tidak ditarik biaya lagi ya. Jadi biaya pendaftaran hanya dilakukan sekali saja pada saat mendaftar Ibu Profesional pertama kali saat akan mengikuti kelas Matrikulasi. Jadi prosedurnya di IP non Asia mendaftar melalui Sekretaris dan menulis surat komitmen.

Kelas Bunsay ini mengajarkan materi dasar mendidik anak. Nantinya akan ada 12 materi yang diajarkan setiap bulannya dan memiliki tantangan sebagai tugas yang harus dikumpulkan. Di akhir pendidikan diharapkan para siswa mampu memahami perkembangan anak secara fisik dan psikologis, memahami ilmu tentang keterampilan dasar anak, melatih kemandirian dan life skill anak sejak dini dll.

Awal Maret lalu tiba-tiba aku masuk ke wag Bunsay “Gabungan”. Yang mengundang adalah fasilitator kelas. Surprise.. surprise.. fasil kelas Gabungan adalah mba Ika, fasil saat kelas Matrikulasi dulu. Kelasnya disebut Gabungan karena siswanya terdiri dari member IP yang berdomisili di luar negeri, member domisili Bali, Lombok, NTT. Senang sekali berkenalan dengan banyak teman baru dan nostalgia dengan teman-teman IP Asia yang satu kelas matrikulasi.

Kelasnya sedang berjalan nih. Dua minggu ini kami masuk kelas pra bunsay. Kelas persiapan sebelum masuk beneran ke materi perkuliahan.

Semoga kami semua di kelas lulus tahun depan ya!

-ameliasusilo-

Referensi:

Komunitas Institut Ibu Profesional. Bunda Sayang: 12 Ilmu Dasar Mendidik Anak. 2013. Jakarta: Gazzamedia.

8 Comments

Silakan tinggalkan komentar anda disini..