Bunda Cekatan Michdichuns
Bunda Cekatan

Jurnal Bunda Cekatan Pertemuan Keluarga di Kebun Apel

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.. Bismillahirrohmaanirrohiim.. Keluarga Self Love masih berkumpul bersama di salah satu pohon yang berada di Kebun Apel Hutan Kupu Cekatan. Jurnal ini akan menceritakan ilmu – ilmu yang kami lahap bersama, maupun ilmu bergizi lainnya yang kumakan sendiri. Nah, apakah teman pembaca Michdichuns ingin tahun apel apa saja yang menjadi santapan pekan ini?

Keluarga self love masih berkumpul bersama di kebun apel
Jurnal keempat akan menceritakan makanan yang kulahap di kebun Apel bersama keluarga – keluarga manajemen emosi.
Sumber gambar: Canva dengan kreativitas penulis.

Makanan Besarku di Kebun Apel

Di pekan ini peri hutan masih mempersilakan kami untuk melahap makanan – makanan di kebun sebanyak yang kita butuhkan. Kami masih diberi kesempatan belajar bersama dengan keluarga kami yang memiliki minat belajar yang sama. Pesan yang diberikan hanya satu, yaitu pegang peta belajar! Sebab jangan sampai makan apel, belajar ilmu yang banyak, tetapi yang dimakan sesungguhnya adalah camilan. Kenyang dengan ilmu yang tidak berada di peta belajar.

Aku sendiri masih tetap bertahan untuk makan makanan utama. Aku memilih untuk melahap apel – apel dari keluarga – keluarga yang memiliki topik seputar manajemen emosi. Di pekan ini aku menyaksikan empat buah tayangan Go Live yang menurutku sangat bagus untuk menambah pengetahuanku dalam manajemen emosi diri.

Berikut ini adalah ringkasan insight yang kuperoleh dari tayangan – tayangan Go Live teman – teman di kebun hutan Kupu Cekatan.

Apel - apel lezat di kebun apel hutan kupu cekatan yang dilahap oleh michdichuns
Dua makanan pertama di kebun apel.
Sumber gambar: Tim Bunda Cekatan Institut Ibu Profesional
apel - apel dari keluarga - keluarga cabang manajemen emosi di hutan kupu cekatan yang dilahap oleh michdichuns
Dua keranjang apel berikutnya yang diperoleh dari tayangan Go Live di Hutan Kupu Cekatan.
Sumber gambar: Tim Bunda Cekatan Institut Ibu Profesional.

Ini Makananku

Untuk makanan besar lainnya yang kudapatkan di luar Hutan Kupu Cekatan, aku memperolehnya dari tayangan IG Live salah satu mentorku dalam pengelolaan manajemen emosi. Beliau adalah mbak Farda yang kebetulan merupakan salah satu peri di hutan Kupu Cekatan ini. Berikut ini adalah ilmu yang aku peroleh dari beliau.

ini makananku di pekan keempat tahap Ulat di kelas Bunda Cekatan batch 3
Ini makananku di pekan keempat.
Sumber gambar: Tim Bunda Cekatan Institut Ibu Profesional dan Canva dengan kreativitas penulis.

Salah satu jurnal belajarku bersama mbak Farda adalah tentang Grounding.

Di pekan keempat ini aku memperoleh banyak informasi yang bermanfaat sebagai bekal untukku dalam belajar dan berlatih mengelola emosi. Aku berharap masih banyak lagi ilmu yang kuperoleh untuk memperkaya pengetahuanku. Di sisi lain aku juga berharap bisa mengatur strategi belajar yang lebih baik lagi. Bagaimanapun di kelas Bunda Cekatan ini bukan hanya ilmunya yang perlu dipelajari untuk menjadi cekatan. Belajar cara belajar yang efektif sesuai gaya belajar kita juga perlu digali agar kita bisa memperoleh cara belajar yang gue banget. Pada akhirnya gaya belajar ini juga bisa kita terapkan untuk belajar topik – topik lainnya saat kita sudah tidak berada di kelas Bunda Cekatan Institut Ibu Profesional.

Salam,

-ameliasusilo-

One Comment

Silakan tinggalkan komentar anda disini..