Bunda Cekatan Michdichuns
Bunda Cekatan

Jurnal Bunda Cekatan Kepompong Hari 6

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.. Bismillahirrohmaanirrohiim.. Hari 6 ternyata adalah hari tantangan yang benar-benar sangat menantang. Kemarin aku kecelakaan sepeda dan harus menginap di rumah sakit satu malam agar dapat diobservasi. Dokter khawatir ada cedera kepala yang belum terdeteksi pasca jatuh dari sepeda.

Setoran hari sebelumnya bisa dilihat di jurnal Kepompong hari 5.

cerita hari 6 michdichuns di tantangan 30 hari tahap Kepompong kelas Bunda Cekatan batch 3
Cerita hari 6 di tantangan 30 hari tahap Kepompong.
Sumber gambar: Canva dengan kreativitas penulis.

Aktivitas yang Dilatih

Pagi ini aku bangun di kamar rumah sakit. Oleh karena itu aku hanya dapat melatih meditasi bangun pagi dan mengerjakan sebagian ibadah pagi.

Cerita Hari 6

Kemarin aku mengalami kecelakaan sepeda tunggal. Aku terjatuh dari sepeda karena sebab yang aku sendiri pun tidak mengetahuinya. Aku mengalami amnesia. Aku tidak tahu kenapa aku jatuh dan aku sama sekali lupa apa yang terjadi sebelum aku jatuh. Karena kejadian ini aku harus diobservasi selama 24 jam di rumah sakit.

Karena kejadian ini terjadi saat aku pulang kerja, aku pun dirawat di rumah sakit yang letaknya tidak di Hannover. Karena satu dan lain hal aku dan suamiku memutuskan suamiku datang ke rumah sakit hanya untuk menjemputku saja di hari ini.

Aku bangun pagi dengan kepala yang rasanya masih aneh. Ternyata seperti itu rasanya terbentur dengan keras. Alhamdulilah Allah masih melindungiku. Petugas medis di ambulan, dokter dan perawat bilang helm yang kukenakan saat mengendarai sepeda melindungi kepalaku dari cedera kepala yang lebih parah. Luka-luka akibat jatuh dari sepeda ada di wajahku yang sebelah kiri. Tidak ada patah tulang atau sakit-sakit lainnya di tubuhku.

Oleh karena aku berada di rumah sakit aku hanya bisa melakukan meditasi pagi. Itupun juga tidak optimal seperti biasanya karena rasanya masih nggliyer. Selain itu aku juga hanya bisa berzikir dan solat Subuh. Menulis jurnal tidak bisa kulakukan karena selain bukunya ada di Hannover, aku tidak mampu berpikir seperti biasanya saat aku menulis jurnal.

Insight

Karena aku sudah terbiasa melakukan meditasi bangun pagi sekarang setiap pagi otakku sudah seperti otomatis mengingatkan diriku sendiri saat kedua mataku membuka mata. Jadi meskipun pagi ini kepalaku dalam keadaan tidak normal, meditasi pagi masih tetap bisa kulakukan seperti biasa. Meditasi ini juga ternyata membuat lebih tenang dan nyaman dalam kondisi tidak fit.

Badge Hari 6

Aku hanya melaksanakan dua kegiatan karena keterbatasanku hari ini. Sebenarnya aku ingin mengapresiasi lebih karena bagaimanapun juga aku tetap bisa melatih kegiatan disaat kondisiku tidak dalam keadaan normal. Tapi karena nanti malah membingungkan aku tetap mengapresiasi diriku sendiri secara lebih namun untuk pencatatannya aku tetap memberikan badge very good.

Salam,

-ameliasusilo-

One Comment

Silakan tinggalkan komentar anda disini..