Bunda Cekatan Michdichuns
Bunda Cekatan

Jurnal Bunda Cekatan Kepompong Hari 4

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.. Bismillahirrohmaanirrohiim.. Masuk hari 4 di tantangan 30 hari di tahap Kepompong. Hari Senin biasanya hari yang sibuk tapi badan masih ingin bermalas-malasan karena masih belum bisa move on dari akhir pekan. Alhamdulillah hari ini bisa melatih kebiasaan baik dengan semangat.

Setoran tahap kepompon hari 3 bisa dibaca disini.

Hari 4 tantangan 30 hari kelas Bunda Cekatan batch 3 michdichuns
Hari keempat tantangan 30 hari tahap Kepompong.
Sumber gambar: Canva dengan kreativitas penulis.

Aktivitas yang Dilatih

Hari ini masih melatih tiga buah kebiasaan baik seperti hari-hari sebelumnya yaitu meditasi bangun pagi, ibadah pagi dan menulis jurnal. Namun, aku menambahkan poin baru dalam pelaksanaan aktivitas ini yaitu dilakukan dengan mindful.

Cerita Hari 4

Ketiga aktivitas dapat kulakukan dengan baik, sadar, fokus dan hadir sepenuhnya. Keempat hal ini perlu disebutkan karena memiliki pengaruh dan makna bagi kesehatan emosi. Jika tidak dilakukan dengan sadar dan hadir penuh, berarti masih ada yang kurang dan perlu dievaluasi lagi dalam latihan kebiasaan pagi ini.

Tapi karena hari ini hari Senin, seperti hari Senin dipekan-pekan sebelumnya, ada saja kejadian yang membuatku harus banyak mengatur nafas dan istighfar. Apalagi kalau bukan kolaborasi perilaku dua orang lainnya di apartemen yang santai sekali menghadapi hari Senin. Kesantaiannya itu membuatku harus mendorong-dorong untuk berbuat sesuatu. Selain dari kejadian pagi hari tadi seluruh peristawa yang terjadi sampai dengan aku menulis jurnal ini alhamdulillah dalam keadaan baik.

Insight

Aku harus punya strategi menghadapi kejadian-kejadian pagi hari yang jenisnya sama. Sebuah kebiasaan dari dua orang kesayanganku yang selalu menguji kemampuanku mengontrol berbagai emosi di pagi hari. Tapi meskipun aku kesal, kepalaku tidak terasa sakit seperti biasanya jika aku mulai kehilangan kendali di pagi hari. Meskipun sempat tidak mampu mengontrol emosi dengan mengeluarkan rentetan kalimat kepada mereka berdua, setidaknya setelah kejadian tersebut aku tidak merasa panas dan sesak seperti biasa. Mood ku langsung cepat kembali normal kembali.

rangkuman cerita hari 4 di tantangan 30 hari tahap Kepompong michdichuns.
Rangkuman hari 4.
Sumber gambar: Tim Bunda Cekatan Institut Ibu Profesional.

Badge Hari 4

Karena aku mampu melatih tantangan di pagi hari tadi dengan baik, aku layak mendapatkan apresiasi tertinggi. Hari ini aku memperoleh badge excellent.

Salam,

-ameliasusilo-

One Comment

Silakan tinggalkan komentar anda disini..