Jerman

Hamburg: Makan Bebek Goreng Halal di Huang

Huang adalah nama tempat makan masakan Asia halal yang memiliki menu bebek goreng di Hamburg. Biasanya aku akan mampir kesini supaya bisa makan bebek halalnya.


Hai teman pembaca Michdichuns!

Bisa makan makanan halal ketika tinggal di sebuah negara dimana Islam bukan menjadi agama yang dianut oleh mayoritas penduduknya itu rasanya menyenangkan sekali. Bayangkan saja bisa makan enak, kenyang dengan rasa tenang karena makanan yang masuk ke perut halal.

Oleh karena itu, rekomendasi tempat makan halal dari teman-teman di sini penting. Kita bisa mendapatkan informasi melalui mesin pencari, Google. Namun, konfirmasi halal dan pengalaman rasa karena sudah mencicipi makanan menurutku jauh lebih meyakinkan jika didapat dari teman-teman terpercaya.

Salah satunya adalah Huang. Sebuah tempat makan Asia yang berlokasi di kota Hamburg.

Lokasi Huang

Tempat makan Huang yang menjadi langganan keluarga terletak di Hamburg – Eilbek. Sebenarnya rumah makan ini memiliki dua cabang tetapi kami selalu datang ke Eilbek. Yang satunya terletak di Hamburg – Lohbrügge.

Dari stasiun utama Hamburg dapat dicapai dengan satu kali menumpang U-Bahn. Cari halte Hauptbahnhof Süd yang dilewati oleh U1 dan U3. Jika sudah sampai, cari peron U1 ke arah Großhansdorf. Jangan sampai tertukar dengan U1 yang arah sebaliknya karena mereka berada di tempat yang sama.

Tempat makan Huang ini lokasinya tepat berada di pintu keluar halte U1 Wartenau. Halte Wartenau hanya 4 pemberhentian dari stasiun utama Hamburg. Durasi perjalanan sekitar lima menit saja.

Setelah keluar dari kereta U-Bahn, supaya tidak salah ambil pintu keluar, lihat papan tulisan arah keluar yang ada di tengah peron. Seingatku arah pintu keluar menuju jalan Wandsbeker Chaussee ada di sebelah kanan saat keluar dari kereta.

Satu lantai di atas peron akan ada dua buah pintu keluar, kiri dan kanan. Ambil yang sebelah kiri. Disana juga ada papan tulisan lagi yang menunjukkan arah keluar menuju jalan Wandsbeker Chaussee. Tepat ketika bangunan di atas terlihat, saat itu juga teman pembaca Michdichuns akan melihat papan nama rumah makan, Huang, yang berwarna hijau.

Menu Makanan

Menu makanan yang bisa dipilih bervariasi. Ada daftar menu masakan Thailand yang bila dipesan mendapat nasi. Masakan Thailand ini semuanya berkuah. Aku pernah makan salah satunya di kunjungan sebelum-sebelumnya dan rasanya enak.

Selain masakan Thailand ada daftar menu masakan Cina. Bebek goreng halal yang menjadi menu favorit kami ada di daftar menu ini. Sama seperti masakan Thailand, pemesanan menu Cina juga mendapat nasi putih.

Bonus nasi putih ini tidak berlaku jika kita memesan mie goreng dan nasi goreng. Nah, mie goreng dan nasi gorengnya ini enak. Saat kami kesana, selain memesan bebek goreng kami juga memesan mie goreng porsi kecil.

Oh ya, beberapa menu memiliki pilihan porsi besar atau kecil. Porsi kecil jika dimakan sendiri menurutku belum mengenyangkan. Tapi ini mungkin karena aku dan suami sudah terbiasa tinggal disini dengan porsi besar. Ibuku yang datang berlibur dari Indonesia biasanya tidak dapat menghabiskan pesanan porsi kecilnya.

Selain bebek, ada pilihan masakan dengan daging sapi, ayam, kalkun atau vegetaris alias sayur-sayuran saja. Di tiap porsi yang kita pesan selain ada daging dan nasi selalu ada sayur, entah dalam bentuk salat maupun jadi satu dengan masakan daging yang dipesan.

Saat suamiku mengambil pesanan bebek goreng, ia ditanya oleh penjualnya apakah mau pakai saus. Menurutku lebih nikmat dengan sausnya ini.

Pilihan sausnya ada asam manis, pedas atau kacang. Saus disajikan di tempat terpisah. Bisa jadi untuk cocolan atau disiram di atas bebek.

Anakku pesan ayam goreng. Ayam gorengnya ini enak. Bahkan ketika tidak habis dan kami bawa pulang rasanya tetap enak.

Harga Bebek Goreng Halal Huang Hamburg

Bebek goreng harganya 8.80 Euro untuk satu porsi besar. Harga mie goreng porsi kecil adalah 3.60 Euro. Pesanan anakku, Frittiertes Hühnerfleisch, porsi kecil harganya 5.40 Euro.

Suamiku membayar kurang dari 30 Euro untuk seluruh pesanan kami sudah termasuk minuman. Untuk makan di luar sebanyak 4 porsi di masa sekarang ini dengan porsi yang mengenyangkan tentu murah.

Harga satu porsi untuk menu lainnya berada di rentang harga 3-10 Euro. Itu belum termasuk minuman kaleng yang ada disana ya.


Setelah selesai memberikan suara di TPS Hamburg, aku, suami beserta anak-anak segera pergi makan ke Huang. Saat itu sudah pukul 12 lewat memang saatnya makan siang.

Alhamdulillah ketika kami tiba bisa dapat meja untuk makan yang bisa untuk parkir kereta bayi. Kami bisa makan dengan nyaman tanpa khawatir mengganggu tamu rumah makan lainnya.

Saat itu kondisinya ramai. Banyak yang sudah memesan dan menunggu. Mayoritas untuk dibawa pulang, maksudnya tidak untuk makan disitu. Yang sedang mau makan di lokasi dan menunggu tampak ada beberapa orang lainnya.

Sekitar 10-15 menit setelah pak suami memesan, pesanan kami disebutkan. Alhamdulillah kami bisa makan enak dengan nyaman.

Tidak beberapa lama datang tiga orang teman dari Hannover juga. Menurut mereka harga makanan di Huang murah dengan porsi sebesar itu. Rasanya juga enak.

Enak, kenyang, murah dan halal adalah perpaduan yang harmonis dan belum tentu bisa didapatkan di rumah makan lainnya. Jadi, kami akan kembali lagi untuk makan Bebek Goreng saat kami berjalan-jalan ke Hamburg.

Apakah teman-teman pembaca Michdichuns tahu tempat makan bebek goreng halal lainnya di Jerman?

Salam,

-ameliasusilo-

Silakan tinggalkan komentar anda disini..