Makanan Asia halal Dortmund
Jerman

Dortmund: Hakari Gerai Makanan Asia Halal

Gerai makanan asia halal di Dortmund dapat dijumpai di mal Thier-Galerie Dortmund. Jenis makanannya banyak dan ada pilihan menu mengisi isi piring kita sendiri.


Hai teman pembaca Michdichuns!

Setelah sebelumnya aku bercerita tentang dua gerai makanan halal di mal Thier-Galerie Dortmund, kali ini aku akan berbagi tentang satu gerai makanan lainnya yang ada di food court mal tersebut. Gerai tersebut adalah gerai makanan Asia.

Food court mal Thier-Galerie Dortmund ukurannya tidak terlalu besar. Bentuk lokasinya seperti setengah lingkaran sehingga kita dapat melihat gerai-gerai makanan dengan mudah saat duduk di meja kursi makan yang ada di sana. Gerai makanan Asia ini letaknya ada di bagian ujung sebelah kanan, dekat tempat masuk food court.

Gerai Makanan Asia Halal Dortmund

Sebenarnya aku agak telat mengetahui bahwa di dalam food court ada gerai lain yang menyediakan makanan halal. Karena tujuan utamanya makan makanan India di Chutney, apalagi saat itu sudah sangat lapar, aku jadi tidak berkeliling melihat-lihat ada makanan apa saja di food court.

Aku baru berkeliling saat kami memutuskan membeli makanan untuk makan malam. Ibuku bertanya apakah ada makanan lainnya selain makanan India yang halal mengingat sudah ada dua gerai yang kami tahu menyediakan makanan halal disana. Ternyata ada dan merupakan gerai makanan asia yang namanya Hakari.

Seperti restoran Asia lainnya, Hakari menyediakan berbagai menu masakan khas Asia. Mie goreng sudah jelas pasti ada. Tumis daging sayur maupun sup daging sayur dapat ditemukan di daftar menu yang tertera di light box menu board yang ada di bagian atas gerai tersebut.

gerai makanan asia halal Dortmund
Hakari gerai makanan Asia halal di Thier-Galerie, Dortmund.

Aku akhirnya memutuskan untuk membeli mie goreng untuk makan malam ibuku. Penjual di gerai tersebut menanyakan saus apa yang kuinginkan untuk ditambahkan di mie goreng tersebut. Aku memilih saus asam manis, saus yang menurutku paling cocok untuk dimakan bersama dengan mie goreng dari penjual makanan Asia.

Menurut ibuku, rasa mie goreng beserta sausnya enak. Suamiku yang juga ikut mencicipi mie goreng Hakari tersebut juga mengungkapkan pendapat yang sama.

Tentang Dortmund: Chutney.

Buffet

Yang menarik dan unik dari Hakari adalah gerai makanan ini menyediakan buffet. Baru pertama kali ini aku menemukan ada opsi buffet di sebuah gerai makanan yang ada di food court.

Sebenaranya di restoran Asia yang ada di Jerman, konsep buffet bukan sesuatu yang baru. Contohnya, di Hannover juga ada restoran Asia yang konsepnya buffet. Jika kita datang kesana bisa makan sepuasnya dengan harga per orang yang sudah ditentukan.

Hakari pun dengan buffetnya ini memiliki konsep yang sama. Di dindingnya aku membaca informasi yang menyebutkan harga per orang untuk buffet. Pembeli yang ingin makan buffet ini dapat memilih piring besar atau piring kecil. Selisih harga dari keduanya hanya satu Euro saja.

Jenis makanannya yang disediakan untuk buffet ini banyak. Jadi, bukan hanya dua tiga menu saja. Aku rasa siapapun yang memanfaatkan isi piringnya dengan maksimal akan kenyang.

Tentang Dortmund: Mc. Chicken.


Lain kali jika ada kesempatan lagi mengunjungi Dortmund aku ingin mencoba buffet di Hakari ini. Mumpung bisa makan makanan Asia dengan konsep buffet yang sudah jelas kehalalannya.

Oh ya, sedikit pesan dan juga pengingat untuk diri sendiri untuk makan di tempat makanan dengan konsep buffet: isi piring dengan makanan secukupnya yang mampu kita makan dan dapat mengenyangkan. Jangan sampai makanan yang kita ambil menjadi mubazir.

Aku menuliskan ini karena teringat jika sedang makan di tempat berkonsep buffet ada piring yang masih tersisa makanan di meja makan. Sedih rasanya melihat makanan yang tidak termakan tersebut.

Nah, teman-teman pembaca Michdichuns selamat mencoba makanan di Hakari jika berkunjung ke Dortmund!

Salam,

-ameliasusilo-

Silakan tinggalkan komentar anda disini..