Makanan halal di Copenhagen Michdichuns
Denmark

Copenhagen: Makanan Halal

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.. Bismillahirrohmaanirrohiim.. Makanan halal di Copenhagen mudah ditemukan jika kita berjalan-jalan di wilayah pusat kota Copenhagen. Jika teman-teman pembaca Michdichuns mencari referensi restoran atau tempat makan halal melalui situs Google, maka teman-teman akan menemukan beragam tempat makan yang mendapat penilaian yang baik dari pengunjungnya. Sayangnya karena liburan keluarga kami ke Copenhagen sangat singkat, kami tidak dapat mencicipi makanan dari banyak tempat. Walaupun begitu ada satu tempat yang akan aku rekomendasikan disini karena makanannya memang enak.

Variasi Makanan

Sebagaimana kota-kota besar lainnya di Eropa, variasi makanan halal yang dapat ditemui di Copenhagen sebenarnya tidak banyak. Tempat makan yang tersebar di kota biasanya merupakan makanan khas negara Turki, Pakistan, Suriah, Lebanon atau India.

Seperti halnya di Jerman sepanjang jalan di tengah kota Copenhagen kami dapat menemukan rumah makan kecil yang menjual Döner. Di Indonesia biasanya makanan ini lebih terkenal dengan nama Kebab. Ada tempat makan yang memang khusus menjual menu irisan daging panggang (Kebab) yang ditaruh di roti atau kardus kecil kemudian ditambah dengan salad dan saus. Ada juga tempat makan yang menjual irisan daging yang sama beserta alternatif pilihan menu lainnya.

Memang jumlahnya tidak banyak. Namun, di sepanjang jalan yang terkenal di Copenhagen, Stroget, tempat makan seperti ini mungkin ada sekitar minimal di tiga lokasi yang berbeda.

Jika ingin mencari tempat makan yang agak fancy juga bisa. Dari berbagai situs penilaian restoran yang kukunjungi terdapat lebih dari lima restoran yang mendapat ulasan yang baik. Teman-teman pembaca Michdichuns tinggal memilih melalui menu yang bisa diakses baik melalui foto di Google atau situs resmi milik restoran tersebut.

Jadi, tidak perlu khawatir jika ke Copenhagen tidak bisa makan makanan halal ya!

Rekomendasi Tempat Makan Halal Copenhagen

Pada saat kami berlibur ke Copenhagen lalu ada satu tempat makan yang cukup berkesan bagi kami. Aku yang kebetulan menemukan restoran ini melalui Google. Restoran ini mendapat ulasan yang baik dari pengunjung maupun pelanggannya. Nilai plus bagi kami adalah lokasinya yang dekat dari tempat kami menginap.

Rekomendasi tempat menginap di Copenhagen bisa dibaca di tulisanku yang berjudul Hotel Keluarga.

Nama restorannya adalah Kebabish. Disini kami menikmati makanan masakan khas Pakistan. InsyaAllah halal sebab di pintu tempat masuk restorannya ada logo halal. Di dalamnya pun kami melihat ada logo halal. Bahkan di daftar menunya pun terdapat tulisan halal. Jadi sekali lagi insyaAllah kehalalannya tidak diragukan.

Yang membuatku tergiur untuk mengunjungi restoran ini dan mencicipi makanannya adalah karena ulasan di Google yang bagus. Meskipun nilainya di Google hanya 3.6, ulasan yang ditinggalkan oleh pengunjungnya menggugah rasa penasaranku. Apalagi lokasinya yang tidak jauh dari hotel tempat kami menginap.

Lokasi

Jika teman-teman pembaca Michdichuns tidak menginap di Urban House, restoran ini cukup mudah ditemukan. Lokasinya berada di tepi jalan besar dan berada di sisi yang sama dengan stasiun pusat Copenhagen dan taman bermain Tivoli. Jika teman-teman berada di Tivoli, jalan kaki ke arah stasiun pusat, kemudian terus berjalan lewati stasiun kira-kira 300-500 meter kemudian akan menemukan restoran ini.

Menu dan Harga

Dari foto yang aku pasang di bawah ini, teman-teman bisa melihat berapa kisaran harga makanan yang ada disana. Semuanya dalam mata uang lokal ya, Kron. Menurutku dan suami harganya masih masuk akal. Sama saja dengan harga makan di restoran di Jerman setelah pandemi.

Kami memesan tiga buah menu makanan dan minuman yang berbeda. Semuanya menurut kami sempurna enaknya! Suamiku memesan Lamb Chop, aku pesan Butter Lamb dan anakku pesan Chicken Biryani. Ampun semuanya enak banget dan porsinya banyak. Bahkan aku sekarang agak ngiler karena teringat bagaimana daging Lamb Chop begitu mudah dipotong dan dagingnya lumer ketika masuk mulut.

Untuk minumannya aku sudah tidak terlalu ingat apa yang dipesan oleh suami dan anakku. Tapi aku sendiri memesan Mango Lassi yang rasanya sangaaatttt enak. Segar dan ueenaak apalagi setelah makan Lamb Chop.

Jika teman-teman berlibur ke Copenhagen coba deh makan disini. Dijamin kenyang dan puas!

Salam,

-ameliasusilo-

Silakan tinggalkan komentar anda disini..