Keuntungan free walking tour Copenhagen Michdichuns
Denmark

Copenhagen: Free Walking Tour

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.. Bismillahirrohmaanirrohiim.. Free walking tour Copenhagen sebenarnya sudah pernah kulakukan sebelumnya saat aku mengunjungi kota ini beberapa tahun yang lalu. Walaupun sudah pernah kulakukan, agenda ini tetap menjadi salah satu kegiatan yang aku dan keluargaku lakukan saat berlibur ke Copenhagen. Hal ini disebabkan karena melalui kegiatan ini kami dapat mengunjungi tempat-tempat menarik yang ada di Copenhagen sekaligus mendapatkan informasi mengenai tempat tersebut.

Rekomendasi Free Walking Tour Copenhagen

Beberapa tahun yang lalu aku melakukan free walking tour Copenhagen bersama dengan operator Sandeman New Europe. Waktu itu yang menjadi pemandu wisatanya perempuan berusia separuh baya yang bukan merupakan orang asli Denmark tetapi sudah tinggal lebih dari lima tahun di Copenhagen. Waktu itu aku merasa puas berkeliling dengannya.

Saat aku pergi ke Copenhagen bersama keluargaku dan mencari operator Sandeman untuk kegiatan Free Walking Tour, ternyata sudah tidak ada. Akupun mencari alternatif operator yang lain karena sebenarnya operator kegiatan ini bukan hanya Sandeman. Tetapi yang terkenal menurutku memang Sandeman New Europe.

Sejak free walking tour ini ada, kegiatan ini menjadi alternatif berkeliling kota bagi para turis dengan harga yang terjangkau. Oleh karena itu operatornya pun menjamur. Di tengah kota kita akan dengan mudah mengenali mereka dengan payungnya yang berwarna-warni.

Nah, di Copenhagen ini ada beberapa operator free walking tour. Coba saja cari di mesin pencari Google! Pasti akan muncul beberapa nama disana.

Ada Copenhagen Free Walking Tours yang ratingnya di Google 4,7. Atau ada juga operator lain yang memiliki rating tinggi seperti Guruwalk dan Civitatis. Kami waktu itu akhirnya memilih Copenhagen Free Walking Tour.

Cara Mendaftar

Waktu itu aku tidak terpikir untuk melakukan reservasi. Aku pikir bisa go show saja seperti biasanya. Memang biasanya tiap kali aku mengikuti walking tour seperti ini, ada partisipan yang sudah reservasi untuk ikut jalan-jalan. Namun, berdasarkan pengalamanku lebih banyak yang langsung datang dan mendaftar on the spot. Jadi, waktu itu aku pikir kami bertiga datang saja langsung ke tempat yang biasanya dijadikan meeting point para operator setelah itu baru melakukan pendaftaran.

Aku lupa bahwa saat ini di dunia statusnya masih pandemi COVID-19. Jadi, kemungkinan ada perubahan cara berpartisipasi kegiatan yang melibatkan orang banyak seperti ini.

Benar saja ketika kami mendatangi mas dan mbak pemandu wisatanya kami tidak bisa bergabung tour hari itu karena sudah penuh. Mereka menyarankan aku untuk membuka situs mereka dan melakukan pendaftaran untuk jadwal lainnya hari itu atau dihari lainnya.

Cara mendaftarnya tidak sulit kok. Setelah kita mengakses situs milik operator di atas, kita bisa melihat apa saja program yang mereka miliki. Berapa durasi tiap program dan apa saja yang akan kita lihat. Setelah ada yang cocok langsung klik book now!

Setelah itu akan muncul kotak dimana kita bisa memilih tanggal, mengisi nama, alamat surel, asal negara dan jumlah orang yang akan ikut program jalan-jalan ini. Jika semua data yang dibutuhkan sudah diisi, langsung klik make booking.

Selanjutnya kita akan memperoleh konfirmasi di surel kita. Konfirmasi ini menjadi bukti saat kita datang ke program yang telah kita pilih. Biasanya bukti ini tidak perlu dicetak. Nama yang mendaftar akan masuk disistem pemandu wisata sehingga saat kita datang dan melapor nanti tinggal sebutkan nama dan jumlah peserta. Pramuwisata akan melihat disistem dan menghitung jumlah yang datang.

Bahasa

Oh ya satu hal lagi, jangan sampai salah memilih bahasa ya. Biasanya walking tour menyediakan pilihan program dalam dua bahasa, Inggris dan Jerman. Jadi pastikan teman-teman pembaca Michdichuns memilih program sesuai dengan bahasa asing yang dikuasai ya.

Salam,

-ameliasusilo-

4 Comments

Silakan tinggalkan komentar anda disini..