Bunda Produktif Welcoming Party Michdichuns
Bunda Produktif

Bunda Produktif: Welcoming Party

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.. Bismillahirrohmaanirrohiim.. Agenda kelas Bunda Produktif setelah masuk Hexa Learning Center adalah welcoming party. Acara ini diadakan langsung di pekan berikutnya setelah perkenalan di Hexa Learning Center dan dihadiri oleh tim formula, Hexagonia baru dan tamu-tamu istimewa. Apa saja acaranya?

Welcoming Party

Acara dibuka oleh salah satu tim formula, yaitu mbak Erni. Di awal acara beliau menyapa para Hexagonia baru yang sudah sigap dan cekatan hadir tepat waktu. Setelah itu beliau memberitahukan gambaran umum agenda welcoming party dan menyambut kehadiran Kadek, mbak Elva.

Acara welcoming party ini menarik karena ada kejutan berupa kehadiran beberapa tamu khusus yang secara resmi menyambut Hexagonia baru. Kemudian ada pula bocoran tentang ada apa di kelas Bunda Produktif, khususnya di Hexagon City. Meskipun spill informasinya masih tipis-tipis tapi setidaknya memberikan gambaran secara umum tentang apa yang akan dilakukan disini.

Selain itu, hadir pula tim formula yang menceritakan tentang pengalaman yang diperoleh saat mengambil kelas Bunda Produktif di batch sebelumnya. Lalu, ada pula laporan dari salah satu tim formula mengenai bagaimana proses pengolahan dan konfirmasi data hingga akhirnya memperoleh jumlah akhir Hexagonia baru sebanyak 273 orang.

sambutan welcoming party di kelas Bunda Produktif
Welcoming Party

Yeaaayyy.. semoga kami semua bisa lulus bareng di batch 3 ini ya!

Tamu Istimewa di Bunda Produktif Welcoming Party

Kejutan pertama adalah hadirnya kunang-kunang Ika dari hutan Kupu-kupu. Beliau memberikan informasi kepada Kadek bahwa seluruh penjelajah hutan sudah keluar dari hutan Kupu-kupu. Para eks penjelajah hutan ini siap masuk ke petualangan berikutnya di kota virtual.

Tamu berikutnya adalah ibu Rektor Institut, Magika kesayangan penjelajah hutan Kupu-kupu, mbak Hamidah. Ibu Rektor memberikan wejangan agar para Hexagonia bersungguh-sungguh menjalani kegiatan perkuliahan di kelas Bunda Produktif. Bersiap dan bersemangat belajar sesuatu yang baru dari perkuliahan-perkuliahan sebelumnya.

Mbak Hamidah juga berpesan bahwa kami, para Hexagonia baru, sebaiknya bersabar menjalani proses di perkuliahan dan berkehidupan di Hexagon City. Jalani setiap tahapannya sesuai petunjuk yang diberikan oleh tim formula. Tidak perlu kepo ataupun membandingkan dengan batch sebelumnya karena di batch ini akan ada yang berbeda, kejutan-kejutan yang dipersiapkan oleh tim formula.

Ibu Rektor juga memberikan semangat kepada kami untuk berkarya. Beliau mendorong Hexagonia baru untuk produktif dan berkontribusi di kota virtual Institut Ibu Profesional, Hexagon City.

Indahnya Mengambil Peran

Bagian yang terakhir adalah perkenalan tim formula kelas Bunda Produktif. Tapi, sebelum berkenalan Kadek memberi kejutan terakhir yaitu hadirnya Mardika (sebutan Dekan Bunda Produktif di batch 1 dan 2), mbak Farida. Saat ini beliau adalah penasehat kota Hexagon City.

Beliau membagikan pengalamannya saat menjalankan dua buah peran di batch 1, yaitu sebagai Mardika dan peserta perkuliahan. Selain itu beliau juga memberikan sedikit gambaran apa yang terjadi di kelas Bunda Produktif.

Mendengar cerita dari yang telah mengalami langsung itu menurutku sangat membantu untuk mendongkrak motivasiku menjalani kelas ini dengan baik, ikut berkontribusi dan tentunya berkarya serta menyelesaikan perkuliahan dengan baik.

Bukan hanya mbak Farida saja yang berbagi cerita, Kadek, mbak Erni dan tim formula lainnya juga menceritakan pengalamannya dan manfaat yang diperoleh dari perkuliahan serta pengambilan peran di Bunda Produktif. Salah satu tim formula lainnya, yaitu mbak Eka, yang bertanggung jawab sebagai desainer tim formula bercerita bagaimana produktivitasnya di Hexagon City dijalani dengan penuh bahagia dan akhirnya mengantarkan beliau untuk mengambil peran baru di tim formula.

Bekal Hexagonia

Oleh-oleh dari acara Bunda Produktif Welcoming Party ini adalah beberapa bekal bagi Hexagonia baru. Seperti yang telah diberitahukan di pertemuan sebelumnya, Hexagonia baru mendapat ID Card, Playbook, Twibbon dan Golden Badge.

Berhubung sudah menjadi warga kota, Hexagonia baru juga mendapatkan mendapatkan lahan untuk tinggal di Hexagon City. Bukti kepemilikan lahan adalah sebuah sertifikat tanah. Sertifikat hak guna tanah ini berlaku seumur hidup dan kami diperkenan untuk mendirikan bangunan di atas tanah ini.

Keren kaaaan?

Lengkap sudah perangkat sebagai warga Hexagon City.

Twibbon Bunda Produktif Institut Ibu Profesional batch 3
Twibbon kelas Bunda Produktif batch 3.

Alhamdulillah sudah resmi menjadi warga Hexagon City. Selanjutnya tinggal menunggu pengumuman tentang pembangunan tempat tinggal dan pembagian kelompok sesuai dengan passion yang dipilih. Semangaaaatttt!

Salam,

-ameliasusilo-

Silakan tinggalkan komentar anda disini..