Bunda Cekatan,  Ibu Profesional

Bunda Cekatan: Kepompong Hari 12 Membaca Artikel

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh..

Bismillahirrohmaanirrohiim..

Hari kedua belas penasaran dengan artikel manajemen waktu.
Sumber gambar: Canva yang telah dimodifikasi oleh penulis.

Aktivitas Riset

Target Belajar

Sama seperti kemarin, karena hari ini masih hari libur aku tidak memasang target apapun.

Aktivitas Belajar

Hari ini adalah hari membereskan apartemen. Salah satu kamar di apartemen baru kami masih belum sempat tersentuh lagi sejak beberapa pekan lalu. Suasanya seperti gudang. Padahal bila aku homeoffice, aku bisa berada di ruangan itu dari pagi sampai siang. Sebenarnya tidak tahan tapiii aku harus menahan diri untuk membereskan ruangan itu. Sebab bila aku sudah bergerak membereskan berarti aku akan terus bergerak sampai mata dan pikiranku tenang melihat suasana di ruangan.

Padahal sesungguhnya saat mengerjakan beberes ruangan aku kepikiran artikel-artikel tentang manajemen waktu yang telah kubaca kemarin (sangat tidak mindful, jangan dicontoh :p). Aku akhirnya berhasil membaca salah satu artikel hihihi… Hasil penelitian artikel ini benar-benar menarik. Aku jadi terinspirasi dan ingin suatu saat dapat melakukan penelitian terkait materi ini. Sepertinya akan asik sekali jika aku dapat mengulik tentang manajemen waktu . Beberapa artikel menyebutkan hubungan antara manajemen waktu, efikasi dan prokrastinasi. Sangat relate denganku saat ini!

Aku ingin menggali tentang hal ini. Siapa tahu bisa semakin mendongkrak semangatku untuk terus membenahi manajemen waktuku. Sehingga aku bisa lebih menjaga amanah, menyelesaikan segala sesuatu tepat waktu, menghindari stres dan bisa lebih bahagia lagi.

Untuk awalnya aku ingin menulis artikel ilmiah tentang manajemen waktu ini insyaAllah. Ide-ide mulai bermunculan di benakku. Targetku di tahap Kepompong ini semoga aku dapat menghasilkan satu kary ilmiah. Bismillahirrohmaanirrohiim.. Semangaaaatttt!

Evaluasi

Tidak ada.

Belajar Bahasa Jerman

Target Belajar

Belajar bersama Halida dan Dian.

Aktivitas Belajar

Hari ini kami melakukan rekaman kanal Youtube bersama kami yang temanya adalah belajar istilah-istilah medis dalam bahasa Jerman. Kali ini aku mendapat tugas untuk mencari beberapa istilah dalam bahasa Jerman. Kemudian saat rekaman aku harus menebak soal-soal yang diperagakan oleh Halida. Dian akan menilai apakah jawabanku benar atau salah.

Alhamdulillah hari ini aku salah satu saja. Tertukar antara kata kerja dengan kata sifat. Eh atau ketukar dengan kata benda ya? Entahlah intinya aku tertukar saat menjawab soal dari Halida hehehehe…

Belajar bersama teman ini lebih menyenangkan dibandingkan belajar sendiri yang kadang bikin ngantuk. Tidak sabar menunggu saat belajar bersama mereka kembali.

Evaluasi

Tidak ada.

Rencana Esok Hari

Aku ingin membaca satu buah artikel ilmiah dalam bahasa Jerman. Sekali menyelam dua tiga pulau terlampaui.

Apresiasi Diri

Sekali lagi aku hanya mampu membaca artikel tapi tidak menghasilkan karya nyata selain sebuah ide dan tekad untuk membuat karya tulis dengan tema yang sudah kutentukan dalam waktu dekat. Tapi aku senang sebab hari ini disela-sela kesibukanku membereskan ruangan dan merapikan baju-baju kami, aku masih bisa membaca artikel dan belajar bahasa Jerman. Oleh karena itu aku memberikan apresiasi diriku berupa Very Good.

Very good pertama yeayy peningkatan dari hari kemarin alhamdulillah..
Sumber gambar: Tim Bunda Cekatan Institut Ibu Profesional yang telah dimodifikasi oleh penulis.

Kategori yang dijadikan acuan apresiasi diri apapun capaian belajar maupun latihanku hari ini:

  • Excellent: mengerjakan dan memiliki hasil aktivitas terkait riset dan belajar bahasa Jerman selama 1 jam
  • Very good: mengerjakan aktivitas terkait riset tanpa hasil dan belajar bahasa Jerman selama 30 menit
  • Satisfactory: hanya mengerjakan salah satunya dengan capaian yang lebih baik dari hari sebelumnya
  • Need improvement: tidak mengerjakan keduanya

Salam,

-ameliasusilo-

Silakan tinggalkan komentar anda disini..