Jerman

Berlin: Makan di Restoran Malaysia Seri Melayu

Jika merasa rindu makan makanan dengan cita rasa Asia saat berada di Berlin, kita bisa datang ke restoran Seri Melayu. Restoran ini menyajikan berbagai masakan khas Malaysia yang dapat mengobati rasa rindu dan memanjakan lidah asia kita.


Hai teman pembaca Michdichuns!

Berlin itu lokasi wisata kuliner untuk keluarga kami. Sebenarnya bukan hanya keluarga kami tetapi juga banyak keluarga Indonesia lainnya yang tinggal di Jerman. Di sana kita bisa makan makanan mancanegara yang rasanya masih otentik.

Selain rasa makanan yang masih mirip dengan rasa asli di negaranya, restoran-restoran ini biasanya mampu menunjukan sertifikasi halal. Mana yang mengalahkan nikmatnya makanan lezat yang halal?

Di Berlin ini kita bisa menemukan restoran yang menyajikan menu masakan dari negara-negara Asia. Salah satunya adalah makanan dari negeri jiran, Malaysia.

Restoran Malaysia tidak dapat kami jumpai di Hannover. Oleh karena itu, kunjungan ke restoran Malaysia masuk di dalam daftar wisata kuliner keluarga kami. Di restoran ini kita dapat menikmati berbagai macam makanan yang merupakan menu masakan terkenal dari Malaysia.

Sepengetahuanku ada beberapa restoran Malaysia di Berlin. Namun, kami hanya pernah mengunjungi satu restoran saja, yaitu restoran Seri Melayu.

Lokasi

Restoran ini mudah ditemukan bagi orang yang baru pertama kali kesana. Pengalamanku beberapa tahun yang lalu seperti itu. Penunjuk arah pada aplikasi Google Map mampu menunjukkan secara tepat dan tidak membingungkan.

Lokasinya berada tidak jauh dari stasiun kereta Charlottenburg maupun U-Bahn Wilmersdorfer Strasse. Jika teman pembaca Michdichuns ingin makan di Seri Melayu bisa mencari alamat ini: Stuttgarter Platz 6.

Aku pernah kesana menggunakan transportasi umum dan turun di stasiun S-Bahn Charlottenburg. Jalan kaki dari stasiun ke restoran tidak jauh. Aku juga pernah kesini dengan menggunakan mobil pribadi. Ketika itu suamiku memarkirkan mobil di pinggir jalan tidak jauh dari lokasi restoran.

Di area sekitar restoran terdapat tepi jalan yang dapat digunakan sebagai lokasi parkir mobil. Namun, kita perlu sabar saat mencari tempat parkir.

Dari depan, restoran Seri Melayu ini tampak seperti restoran yang berukuran kecil. Ternyata jika kita sudah masuk ke dalam akan terlihat suasana restoran tidak kecil dan nyaman. Di dindingnya banyak foto-foto tentang Malaysia.

Tentang Berlin: U5.

Makan di Seri Melayu Berlin

Menu makanan yang menjadi favorit kami pada beberapa kunjungan kami kesana adalah nasi lemak dan laksa penang. Selain kedua makanan ini masih banyak menu lainnya yang dapat dipesan.

Kita bisa pesan menu nasi maupun mie. Di sana ada nasi goreng, mie goreng, kwetiaw goreng. Ada sup khas Malaysia lainnya yang juga dapat kita pesan. Jangan lupa ada sate yang rasa bumbunya enak dan dagingnya yummy.

Untuk minuman, selain soft drink ada pula minuman manis maupun minuman hangat yang dapat dipesan. Ada satu jenis teh yang rasanya enak, sayangnya aku lupa namanya.

Kami pernah mencoba cendolnya. Ketika makanan kami hampir habis, pramusajinya memberikan kami cendol dalam gelas. Aku lupa apakah namanya sama seperti kita menyebutnya, cendol atau bukan. Yang jelas rasanya enak sekali.

Tentang Berlin: Hello Charge Asia.


Tidak perlu khawatir sulit menemukan makanan Asia halal saat berkunjung ke Berlin. Jangan khawatir tidak bisa makan makanan enak yang cita rasanya sesuai lidah Indonesia.

Restoran Seri Melayu ini dapat dijadikan sebagai salah satu tempat makan yang perlu dikunjungi saat bepergian ke Berlin. Semoga teman pembaca Michdichuns suka dengan masakannya seperti kami.

Salam,

-ameliasusilo-

Silakan tinggalkan komentar anda disini..