Hello Charge Asia Halal Berlin
Jerman

Berlin: Hello Charge Makanan Asia Halal

Hello Charge adalah restoran yang menjual makanan Asia halal yang berlokasi berada di kota Berlin, ibukota Jerman. Sejak aku dan keluarga mengetahui restoran ini, kami tidak pernah absen makan disini setiap pergi ke Berlin.


Hai teman pembaca Michdichuns!

Senang sekali rasanya ketika mengetahui bahwa di Berlin ada rumah makan yang menyediakan menu masakan Asia halal. Restoran Asia di Jerman jumlahnya banyak dan mudah ditemukan. Sayangnya tidak semuanya halal.

Dengan adanya restoran Asia halal ini aku tetap dapat memanjakan lidah yang ingin mengecap rasa makanan Asia yang rasanya lezat. Walaupun lokasinya jauh, hal tersebut tidak menjadi masalah. Justru karena kesempatan yang tidak hadir setiap kali ini dapat dijadikan sebagai alasan untuk menjadikan restoran ini “must visit” restoran setiap kali ke Berlin.

Lokasi Restoran

Menurut Google, restoran Hello Charge ini di Berlin ada dua buah. Keduanya terlatak di lokasi yang berbeda. Lokasi yang pertama terletak di Potsdamer Strasse 148. Restoran yang kedua berada di Huttenstrasse 68.

Aku tidak tahu apakah keduanya saling berkaitan mengingat namanya sama. Kebetulan aku juga belum pernah menanyakan tentang hal ini ke pramusaji di kedua restoran tersebut.

Aku sudah pernah ke dua restoran tersebut. Namun, yang lebih sering kukunjungi adalah yang berada di Potsdamer Strasse. Alasannya adalah karena kami kebetulan saat sebelum makan berada lebih dekat di daerah Potsdamer Strasse.

Jika ditanya mana yang lebih kusukai diantara keduanya, jawabannya adalah tergantung. Kalau makanan menurutku sama rasanya. Apabila mengenai porsi, kedua restoran ini menyajikan besar porsi yang sama.

Kalau yang ditanya tentang suasana restoran, aku akan menjawab lebih memilih yang berada di Huttenstrasse. Disini ruang makannya lebih luas. Dalam kondisi saat ini dimana aku membawa kereta bayi, ruang yang lebih besar akan lebih nyaman bagiku.

Tentang Berlin: Hotel Meininger.

Transportasi ke Restoran

Berlin itu ibukota negara. Kotanya besar dan luas. Antara satu tempat dengan tempat yang lainnya dapat terhubung dengan menggunakan sarana transportasi publik yang banyak di sana.

Oleh karena itu, supaya lebih mudahnya aku ambil titik untuk transportasi menuju restoran ini di stasiun utama Berlin. Jika kita ingin mengunjungi restoran Hello Charge yang berada di Huttenstrasse, dari sini kita bisa menaiki bus nomor 123 jurusan Saatwinkler Damm/Mäckeritzwiesen.

Bus akan melewati sebelas halte bus sampai akhirnya mencapai halte tujuan di Berlin Turmstrasse/Beusselstrasse. Dari halte bus kita hanya perlu jalan kaki sekitar 200 meter menuju restoran.

Alternatif lainnya menggunakan tram M10. Jika naik tram berhenti di halte pemberhentian terakhirnya. Dari sini tinggal berjalan kaki sekitan 13 menit atau sekitar 1 kilometer.

Stasiun U Berlin Bülowstrasse
Menunggu tram di stasiun U Bülowstrasse sambil menentang makanan yang baunya sudah menggugah air liur dan membuat perut keroncongan.

Jika ingin makan di restoran yang berada di Potsdamer Strasse, dari stasiun utama Berlin kita dapat menggunakan bis nomor M85. Jangan salah ambil bus, cari yang jurusan akhirnya adalah S Lichterfelde Süd. Bus akan melewati enam buah halte sebelum mencapi halte U Bülowstrasse. Restoran terletak sangat dekat sekali dengan halte bus.

Tentang Berlin: Uzbek Eats.

Pengalaman Makan Hello Charge Asia Halal Berlin

Aku sudah pernah makan beberapa kali di sana. Kami sekeluarga cocok dan menyukai makanan yang ada di Hello Charge.

Disamping menjual makanan dalam porsi besar, rasa masakan dari restoran ini menurutku sangat nikmat. Nasi, mie goreng, daging, ayam maupun bebeknya rasanya nikmat. Salat sayur yang diberikan rasanya juga fresh dan enak sekali.

Hello Charge makanan Asia halal di Berlin
Curry Lady mit knusprigen Entenfilets alias bebek krispi saus kari dengan nasi dan sayuran.

Kami pernah pesan makanan dengan kuah kari. Di sana ada dua jenis menu kari yang dapat dipilih, yang satu disebut Curry Lady atau yang lainnya yang bernama Masaman Lady. Keduanya sama enaknya. Tapi jika aku boleh memilih aku lebih memilih Curry Lady.

Berhubung halal aku dan suami biasanya memanfaatkan untuk makan bebek. Bebek yang digoreng krispi bercampur dengan kuah kari kemudian disantap menggunakan nasi dan salad sayu segar. Rasanya sangat enak sekali.

Mie goreng dan nasi goreng yang ada di menu juga sudah pernah kami coba. Rasanya juga enak. Sepertinya tidak ada yang tidak enak. Intinya sekali pesan, kemudian makanan disajikan, biasanya piring kami berakhir dengan licin.

Sate ayam di Berlin
Sate ayam yang rasanya enak banget.

Makannya pun hati-hati supaya rasa enaknya tetap bertahan di mulut. Porsinya yang besar membuat perut kami langsung kenyang.

Oh ya, aku juga pernah pesan sup Tom Yang. Rasanya enak sekali. Rasanya otentik tom yam dengan isi sup yang juga banyak.

Tentang Berlin: Transportasi Dalam Kota.

Take Away

Aku dan suamiku tidak pernah kecewa dengan rasa makanan di sana. Terakhir aku berkunjung ke Berlin dan mampir membeli makanan di sana, rasanya masih tetap enak.

Pada kunjungan yang paling terakhir itu aku terpaksa memesan untuk dimakan di hotel. Makanan dikemas dengan sangat baik sekali. Kuah yang ada di dalam boks makanan tidak ada yang merembas keluar.

makan Asia halal Berlin
Kemasan take away Hello Charge Asia.
makan Asia Halal di Berlin
Ketika tutup atasnya dibuka ada lapisan plastik yang menutup kemasan bawahnya. Adanya plastik mencegah tumpahnya saus kari kemana-mana.
Makan Asih halal enak di Berlin Michdichuns
Mari kita mulai dari sayurnya dulu sebelum mengguyur daging bebek krispi dan nasi putih dengan saus karinya. Hmmmm lezaaat!

Rasa makanan walaupun sudah tidak panas tetap terasa enak. Porsinya pun tetap banyak karena aku merasa kenyang setelah memakannya.

Tentang Berlin: Cripy’s Chicken.


Jika ingin makan makanan Asia tetapi bukan makanan Indonesia di Berlin, teman pembaca Michdichuns dapat mencoba makan di Hello Charge Asia. Aku yakin pasti suka! Buktinya restoran ini tidak pernah sepi apalagi jika datang di jam makan.

Makan di Hello Charge Halal
Hello Charge Asia Potsdamer Strasse.

Pelayanannya juga cepat. Tidak lama duduk sudah ada pramusaji yang cepat dan gesit melayani. Aku biasanya tidak pernah menunggu lama sampai makanan terhidang di atas meja.

Jadi, kalau sedang di Berlin dan ingin memanjakan lidah dengan rasa masakan Asia yang dijamin kehalalannya, teman pembaca Michdichuns sudah tahu harus kemana. Lokasinya tidak jauh dari pusat kota dan mudah diraih dengan transportasi publik.

Selamat makan, ya!

Salam,

-ameliasusilo-

One Comment

Silakan tinggalkan komentar anda disini..