Wisata

Berlibur

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh…

Bismillahirrohmaanirrohiim…

Apakah teman-teman termasuk orang-orang yang senang berlibur?

Jika jawabannya “Ya”, berarti kita sama.

Kemarin aku baru saja membicarakan liburan dan kota impian yang ingin dikunjungi bersama kedua temanku, Dian dan Halida. Aku ingin tahu kota apakah khususnya di Jerman ini yang ingin dikunjungi oleh kedua temanku tersebut. Aku juga ingin tahu kenapa kedua temanku ini memilih kota tersebut sebagai kota pilihannya.

Alasanku membahas tentang tema berlibur dan kota impian adalah karenaa sebetulnya aku sudah ingin sekali berlibur. Terakhir kali aku dan keluarga kecilku berlibur adalah saat kami pergi bersama bermain salju di bulan Desember lalu. Jika dihitung sebetulnya masih belum terlalu lama jeda berliburnya ya? Kira-kira terakhir kali enam bulan yang lalu. Tapi mengingat beberapa bulan terakhir ini aku melewati bulan-bulan yang cukup menghabiskan energi dan konsentrasi, ingin sekali rasanya bisa berpergian, berlibur meskipun hanya satu hari saja.

Permasalahannya adalah melihat kondisi pandemi yang masih belum dinyatakan berakhir rasanya jika ingin berlibur masih belum terlalu aman. Tapi ini mungkin hanya perasaanku saja sih. Buktinya pemerintah sudah mulai melonggarkan peraturan terkait pandemi ini setelah insiden penyakit COVID-19 di Jerman mulai menurun. Tempat penginapan pun sudah mulai dibuka. Sudah mulai longgar meskipun penerapan protokol kesehatan tetap ketat seperti biasanya.

Saat ini aku ingin pergi ke sebuah kota yang berdasarkan hasil pencarian di internet sepertinya sangat menarik dan atau ke sebutah lokasi liburan alam. Berlibur di alam akan menyenangkan sama halnya pada saat tahun lalu kami pergi ke gunung untuk bermain salju. Hawanya meskipun dingin tapi terasa sejuk, bersih dan fresh. Bukan berarti di kota yang kami tinggali saat ini tidak bersih dan fresh loh.. Tetap saja ada suasana berbeda yang aku pribadi rasakan.

Anakku sudah sejak entah bulan apa bolak-balik bertanya kapan akan pergi liburan. Selama ini kami menjawab dengan tidak bisa karena masih ada penyakit menular di luar sana. Sepertinya dia juga butuh suasana baru dan suasana happy karena momentumnya adalah liburan.

Ah ya tapi sebentar lagi atau tepatnya bulan depan aku ada agenda penting yang membutuhkan persiapan dan konsentrasi penuh. Selain itu di bulan depannya lagi kami ada rencana yang masih belum bisa diputuskan sampai mungkin akhir bulan ini atau bbahkan di bulan depan. Yes, it will be a last minute decision. Jadi mungkin rencana untuk berlibur ini mungkin untuk sementara waktu ditunda terlebih dahulu sampai rencana-rencana dalam waktu dekat ini sudah terlaksana. Amiiinn.. amiiinn…

Bagi teman-teman yang ada rencana berlibur dalam waktu dekat, perhatikan bagaimana insiden di kota kalian dan kota tujuan ya. Jangan abaikan protokol kesehatan sebab protokol ini selain untuk melindungi diri sendiri juga dapat melindungi orang-orang tersayang di sekitar kita dan juga orang-orang lainnya di sekeliling kita.

Salam,

-ameliasusilo-

Silakan tinggalkan komentar anda disini..