Travelling

10 Negara Tujuan Liburan Impian

inspirational-travel-quotes-10
Sumber foto: boardingarea.com

Sejak kecil orang tuaku terbiasa mengajakku dan adik setiap liburan sekolah bepergian ke suatu tempat. Apalagi sejak mom kerja di Garuda Indonesia. Dengan fasilitas terbangnya, kami bisa pergi kemana saja selama pesawat tersebut melayani rute kesana. Destinasi liburan kami biasanya seputaran domestik, perjalanan kami ke luar negeri hanya dua kali yaitu ke Jerman dan Arab Saudi untuk umroh.

Pada saat kuliah aku ikut organisasi mahasiswa kedokteran AMSA (Asian Medical Students’ Association). Setiap tahun, biasanya pada saat liburan semester di bulan Juli – Agustus, ada konferensi yang tuan rumahnya selalu berganti. Untuk pertama kalinya aku pergi sendiri tanpa keluarga melainkan bersama teman-teman ke luar negeri. Tahun 2004 adalah pertama kalinya aku bisa pergi ke luar negeri, ke Thailand 🙂 Sejak itu rasanya ingin sekali bisa melihat dunia luar, bukan untuk pamer foto atau sombong, tetapi dengan melihat dunia luar itu pemikiran kita akan sesuatu itu menjadi lebih terbuka, menambah wawasan dan juga pengalaman hidup.

Untungnya pak suami dan keluarganya juga senang berlibur. He’s the best travel partner. Sebelum nikah kami pernah berlibur bersama dan segala sesuatunya berjalan baik-baik saja. Meskipun ada ribut-ribut tapi tidak membuat perjalanan kami waktu itu berantakan hehehe..

Gara-gara melihat beberapa akun instagram yang kufollow memajang foto liburan, jadi kepingin deh. Setelah dipikir sejak 2004 itu aku sudah punya daftar destinasi liburan yang banyak. Namun karena keterbatasan biaya hanya beberapa yang sudah berhasil kukunjungi. Akun-akun IG ini tentunya menambah panjang tujuan yang ingin kulihat.

Sementara ini berhubung masih harus mengencangkan ikat pinggang, tujuan bepergian kami hanya seputaran Hannover atau Niedersachsen saja. Mudah-mudahan kami bisa punya rejeki sehingga bisa berwisata lebih jauh mengajak  si bocil.

Destinasi yang kutulis berikut ini tidak dalam urutan. Sebenarnya banyak ingin kesana-kesini, namun karena saat ini aku sedang berdomisili di Jerman maka aku tulis yang jaraknya terdekat dari sini.

  • UK: London, Liverpool, Manchaster, Edinburgh
  • Kroasia: Zagreb, Dubrovnik, Split
  • Italia: Roma, Pompeii, Napoli, Pisa, Florence, Cinque Terre
  • Spanyol: Barcelona, Madrid, Andalusia
  • Turki: Istanbul, Capadocia
  • Polandia: Krakow, Warsawa, Auschwitz
  • Portugal: Lisbon, Porto
  • Swedia: Stockholm
  • Austria: Salzburg, Hallstatt, Linz
  • Yunani: Athena, Santorini

Kemana tujuan berlibur impianmu?

-ameliasusilo-

0 Comments

  • denaldd

    Semoga kesampaian ya Mia kita liburan bareng ke Salzburg main ke Mbak Dian. Semoga kamu juga kesampaian ngajak bocil jalan2 lebih jauh lagi. Kalau aku impian sejak kecil ingin banget ke Africa yang bagian banyak hutannya atau padang rumputnya, pokoknya yang alam gitu. Mimpii banget pengen diwujudkan. Selain itu Islandia, Norwegia, dan Alaska juga ingin dikunjungi. Menabung mimpi dulu sama nabung duit juga tentunya haha.

    • ameliasusilo

      Betul betul.. Menabung mimpi dan nabung duit hihihi.. Mumpung disini bisa potong biaya transport dibanding dari Indonesia.
      Islandia bagus mba Deny, temanku pernah kesana.. Agak mahal tapi sangat berkesan.. Semoga tercapai ya mba amiiiinnn

  • Mindy (@mindoel)

    Semoga kesampean ya, Mia… Linz cakep kotanya. Kalo ke Salzburg mampir ke aku dulu ya karena ga jauh.

    Aku sih mimpinya backpacking sama Medea dari Sabang sampai Merauke lalu road trip di Jerman tapi yang deket negara perbatasan – dari Selatan ke Timur, Utara dan Barat dan Selatan lagi. Ke Spanyol pengen juga biar bahasa Spanyolku ga ilang. Amerika Latin pengennya sih tinggal di sana lagi.

    • ameliasusilo

      Amiiiiinnn Min.. Terima kasih 🙂
      Oke Min noted! Aku pikir tinggalnya di Bayern atas, selatan cantiiik yaa Min alamnya. Semoga tercapai backpacking Indonesia dan road tripnya. Aku kenal Amerika Latin dari buku trinity dan bukunya Mindy. Itu juga alamnya bagus yaaa.. Pingin suatu hari bisa kesana

Silakan tinggalkan komentar anda disini..